20 Anggota DPRD Padang Panjang Dilantik, Imbral dan Mardiansyah jadi Pimpinan Sementara

20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 resmi dilantik pada Selasa (13/8/2024). Pelantikan tersebut

Suasana pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Padang Panjang terpilih. [foto: Kominfo Kota Padang Panjang]

Langgam.id - 20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 resmi dilantik pada Selasa (13/8/2024). Pelantikan tersebut digelar di gedung DPRD Padang Panjang.

Ke-20 anggota DPRD Padang Panjang itu mengucapkan sumpah janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri, Agung Wicaksono.

Anggota DPRD periode 2024-2029 yang dilantik tersebut ialah empat orang dari Partai Nasdem yaitu Imbral, Robi Zamora, Andre Hilman Pratama dan Kiki Anugerah Dia.

Kemudian, empat orang dari PAN yaitu, Mardiansyah, Vani Utari, Zulfikri dan Yandra Yane. Tiga orang dari Partai Gerindra ialah, Nurafni Fitri, Hendrico, dan Yudha Prasetia.

Berikutnya, dua orang dari PKS yaitu Idris dan Amrizal. Dua orang dari Partai Golkar yaitu, Mahdelmi, Datuak Maninjun dan Ridwansyah.

Selanjutnya, dua orang dari PBB yaitu, Hendra Saputra dan Aditiawarman. Dua orang dari Partai Demokrat yaitu Nasrul Efendi dan Puji Hastuti dan satu orang dari PKB yakni Herman Datuak Batuah.

Pengucapan sumpah janji ini dihadiri oleh Pj Sekdako Padang Panjang, Winarno, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar, Arry Yuswandi dan Forkopimda.

Sementara itu, pimpinan DPRD sementara dijabat Imbral bersama Mardiansyah sebagai wakil. Keduanya ditetapkan karena berasal dari dua parpol yang memiliki suara sekaligus kursi terbanyak di DPRD. Masing-masingnya empat kursi.

Pj Sekdako Padang Panjang, Winarno menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dikukuhkan itu.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan selamat mengemban amanah. Mari kita bersama-sama mewujudkan Kota Padang Panjang yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan,” harap Winarno dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi untuk seluruh anggota DPRD periode 2019-2024. Menurutnya, lima tahun yang telah berlalu adalah periode yang penuh tantangan, tetapi juga penuh dengan pencapaian.

"Para anggota DPRD telah bekerja keras, bersama-sama dengan Pemerintah Kota, untuk mewujudkan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan," bebernya. (*/yki)

Baca Juga

Pengadilan Negeri Padang Panjang kembali melanjutkan sidang perkara pemalsuan tanda tangan Mamak Kaum Koto Nan Baranam dengan terdakwa Gema
Sidang Pemalsuan Tanda Tangan Mamak Kepala Kaum, Hakim ke Terdakwa: Bohong Jangan Sama Hakim
Polres Padang Panjang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan kerugian laptop dan handphone dari sebuah
Pelaku Pencurian di Panjang Panjang Dibekuk, Modus Pantau Korban saat Live di Medsos
Pengadilan Negeri Padang Panjang melanjutkan sidang kasus pemalsuan tanda‎ tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam, Herry Chandra
Sidang Pemalsuan Tandatangan Mamak Kepala Kaum, Saksi Binggung Ada Surat Jual Beli Tanah 1997
KPU Padang Panjang telah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024. Penetapan ini
Nomor Urut Pilkada Padang Panjang: Edwin-Albert 1, Nasrul-Eri 2, Hendri-Allex 3
KPU Padang Panjang sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta Wali Kota
KPU Tetapkan DPT Padang Panjang 44.322 di Pilkada 2024
Pimpinan definitif DPRD Padang Panjang periode 2024-2029 resmi ditetapkan dan diambil sumpah jabatannya pada Jumat (20/9/2024).
Tiga Pimpinan Definitif DPRD Padang Panjang Dilantik, Imbral Jadi Ketua