Pelantikan 45 Anggota DPRD Agam Bakal Digelar 20 Agustus 2024

Pelantikan 45 Anggota DPRD Agam terpilih rencananya akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024 ini. Hal itu diketahui dari rapat persiapan

Rapat persiapan pelantikan anggota DPRD Agam terpilih. [foto: Kominfo Agam]

Langgam.id - Pelantikan 45 Anggota DPRD Agam terpilih rencananya akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024 ini. Hal itu diketahui dari rapat persiapan pelantikan yang digelar Sekretariat DPRD Agam yang dipimpin langsung Sekwan Villa Erdi di gedung DPRD Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa (6/8/2024).

Sekretaris DPRD, Villa Erdi mengatakan, bahwa seluruh persiapan seperti ketersediaan tenda dan kursi serta kelengkapan lainnya akan terus diupayakan hingga hari H.

"Kita akan lakukan pelantikan Anggota DPRD terpilih tanggal 20 Agustus mendatang di gedung DPRD ini mengingat tempat yang ada cukup memadai," ujarnya dilansir laman Facebook Kominfo Agam, Rabu (7/8/2024).

"Pelantikan ini adalah momen penting bagi Kabupaten Agam. Kami ingin memastikan semuanya berjalan dengan baik, mulai dari aspek keamanan hingga kenyamanan para tamu undangan," terang Villa.

Ia menambahkan, bahwa sebanyak lebih dari 300 undangan akan disebar guna menghadiri acara tersebut. Mulai dari Bupati, mantan Bupati/Wakil Bupati Agam, ketua partai, anggota DPRD terpilih dan istri, Forkopimda, kepala OPD, serta pihak-pihak terkait.

Villa mengharapkan acara pelantikan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Namun ketersediaan tempat harus menjadi perhatian utama hingga tidak ada hal-hal yang tidak diingini terjadi.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Fauzi mengharapkan kepada semua panitia pelaksana agar memperhatikan kecukupan tempat duduk bagi undangan.

"Kita tidak ingin nanti para tamu tidak dapat tempat duduk," bebernya.

Rapat lanjutan persiapan pelantikan akan dilaksanakan kembali pada 15 Agustus 2024 yang akan datang dalam rangka pematangan pelaksanaan. (*/yki)

Baca Juga

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Agam menggelar bazar pangan murah. Kegiatan ini untuk menstabilkan harga pangan dan menekan
Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Agam Gelar Bazar Pangan Murah
Muhammadiyah Sumbar Bersatu Dukung Guspardi dan Yogi di Pilkada Agam
Muhammadiyah Sumbar Bersatu Dukung Guspardi dan Yogi di Pilkada Agam
KPU Agam melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2025-2030 pada Pilkada
Pilkada Agam: Guspardi–Yogi 1, Benni–Muhammad Iqbal 2, Andri–Martias 3, Irwan–Asra 4
Muhammadiyah Agam Dukung Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda di Pilbup Agam 2024
Muhammadiyah Agam Dukung Guspardi Gaus dan Yogi Yolanda di Pilbup Agam 2024
Masa Jabatan 92 Nagari di Agam Diperpanjang Menjadi 8 Tahun
Masa Jabatan 92 Nagari di Agam Diperpanjang Menjadi 8 Tahun
Kisah Yogi Yolanda: Dari Aktivis Unand Hingga Bertarung di Pilkada Agam
Kisah Yogi Yolanda: Dari Aktivis Unand Hingga Bertarung di Pilkada Agam