Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang Lepas 2.027 Mahasiswa Ikuti KKN

InfoLanggam - Sebanyak 2.027 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai tempat yang telah ditentukan.

Tidak hanya di Sumatra Barat saja, KKN mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang juga dilaksanakan di berbagai tempat di provinsi lain.

Seperti KKN Melayu Serumpun di Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, KKN Moderasi Beragama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat serta KKN kolaborasi antar PTKIN di Purwokerto, Jawa Tengah.

Untuk KKN International, mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang berkesempatan melakukan KKN di berbagai negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Pelepasan mahasiswa yang KKN ini dilakukan secara resmi oleh Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda dengan pemasangan jaket almamater secara simbolis kepada peserta KKN ke-50 tahun 2024.

Wakil Rektor I, Yasrul Huda mengharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat tempat lokasi KKN.

Ketua LP2M, Hulwati mengatakan, bahwa hal ini tentu akan menjadi nilai postif bagi para mahasiswa agar dapat menambah ilmu dan pengalamannya.

Hulwati berpesan kepada para mahasiswa bahwasanya kegiatan KKN ini merupakan bagian dari mata kuliah yang akan dinilai nantinya dan tidak ada bedanya tempat kuliah antara satu yang lainnya kecuali hanya nama tempat dan lokasi saja.

Hulwati mengharapkan agar mahasiswa mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat sekitar, serta dapat menjaga nama baik lembaga. (*)

Baca Juga

Begitu sedikit waktu terasa bagi anggota SIBac-sip 2024 untuk belajar dan mengabdi. Sepuluh hari tiba-tiba berakhir segera. Air mata pun jatuh
Laporan dari Sydney: Air Mata Anggota SIBac-Sip Jatuh di Bankstown
Surau dalam budaya Minangkabau adalah ruang proses dialektis tesis antitesis dari lapau dan pasa. Lapau dan pasa adalah kegiatan sosial
Laporan dari Sydney: Surau, Ruang Dialektika Orang Minang Berpikir Dinamis
Hari ini tepat pada tanggal 20 Februari 2024 merupakan hari kedua kami KKN di UNISSA Brunei Darussalam. Hari ini kami diberikan
Reportase Kegiatan Hari Kedua KKN Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang di Brunei Darussalam
Pada hari ini kami para mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang telah berangkat untuk melaksanakan KKN Internasional di Brunei Darussalam.
Reportase 18 September 2024: KKN Internasional Mahasiswa UIN IB Padang ke Brunei Darussalam
Dua orang pejabat pelaksana akademik antar waktu masa jabatan 2024-2025 UIN Imam Bonjol (IB) Padang resmi dilantik oleh Rektor Martin Kustati.
Rektor UIN IB Padang Lantik 2 Pejabat Antar Waktu Pelaksana Akademik
Sebanyak 10 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang terpilih seleksi mengikuti Student of Imam Bonjol Academic Smart Internship Program (SIBac-sip),
Laporan dari Australia: SIBac-Sip 2024 Australia, Antusias Menyibak Dunia