Festival Muaro Padang, Hendri Septa: Tahun Ini Lebih Meriah

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.

Kegiatan Festival Muaro Padang pada 2023 lalu. [foto: IG Humas Kota Padang]

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang memastikan akan menggelar Festival Muaro Padang di momen libur Lebaran tahun ini lebih meriah dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Festival Muaro Padang kembali digelar guna menyambut perantau yang pulang ke Padang. Rencananya festival ditabuh tanggal 19-21 April 2024, sepekan setelah Idulfitri.

"Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali kita gelar lebih meriah," katanya, dikutip dari Diskominfo, Jumat (5/4/2024).

Festival rencananya digelar di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Festival ini akan mengobati kerinduan para perantau terhadap kampung halaman. Festival ini menghadirkan sejumlah kegiatan, seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, dan Karnaval Budaya.

Pada kegiatan itu juga akan digelar pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show gen-z, pameran foto, penerbitan buku Batang Arau, dan lomba video reel IG dan tiktok.

"Kita akan jadikan festival ini sebagai pesta rakyat yang bisa dinikmati semua orang", ucap Hendri Septa.

Hendri Septa meminta dukungan dan kerja sama seluruh pimpinan OPD dan stakeholder (pemangku kepentingan) untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini.

"Kepada dinas terkait diminta agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan agenda tersebut agar lebih meriah dari pada tahun sebelumnya," ajaknya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Mantan Mendagri, Gamawan Fauzi menilai Yaqut Cholil Qoumas tak bijaksana sebagai Menteri Agama.
Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko Minta Maaf Catut Nama Gamawan Fauzi
Petarung Muaythai Sumbar yang turun di kelas under 23-43 Kg putra, Andika Mandala melaju ke babak semifinal pada ajang PON
Kalahkan Atlet Tuan Rumah, Petarung Muaythai Sumbar Maju ke Semifinal PON XXI
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar meninjau Shelter Darussalam yang berada di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah
Perkuat Mitigasi Bencana, Pj Wako Padang Tinjau Shelter Darussalam di Bungo Pasang
Satuan Reserse Narkoba Polres Pesisir Selatan berhasil menangkap seorang residivis penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial JRP (30).
Residivisi Narkoba Ditangkap Polres Pessel, 13 Paket Sabu Diamankan
Pemko Padang bakal menggelar Peringatan Gempa 30 September pada tahun ini yang dilaksanakan di Tugu Gempa, depan Museum Adityawarman.
15 Tahun Berlalu, Berikut Rangkaian Peringatan Gempa 30 September di Padang
BPS Sumbar mencatat jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dari BIM pada Juli 2024 mengalami peningkatan
BPS: Jumlah Penumpang Angkutan Udara yang Berangkat dan Datang dari BIM di Juli 2024 Naik