UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei

UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini

Rapat persiapan PKMU di ruang rapat Rektor lantai 2 Kampus 3 Sungai Bangek. [foto: UIN Imam Bonjol Padang]

InfoLanggam - UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan semangat kreativitas dan sportivitas di kalangan mahasiswa.

Tidak itu saja, Pekan Kreatifitas Mahasiswa juga menjadi tempat untuk memperlihatkan bakat non akademik selain dari kewajiban mereka secara akademik di ruang pembelajaran.

Pekan Kretivitas Mahasiswa direncanakan pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di kampus II dan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang.

Adapun cabang perlombaan tidak hanya dalam bidang olahraga saja, seperti futsal, basket, badminton dan lainnya. Akan tetapi juga dalam bidang keilmuan yang meliputi musabaqah tilawatil quran, debat dengan bahasa asing dan lainnya.

Selain ajang silaturahim antar mahasiswa, acara ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang non akademik.

Rapat Persiapan PKMU ini digelar di ruang rapat Rektor lantai 2 Kampus 3 Sungai Bangek pada Rabu (3/4/2024).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Wakil Rektor 3 sebagai Pemimpin Rapat, Wakil Dekan 3 di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Katim Kerjasama dan Humas, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan.

Pada kesempatan tersebut, Sermal selaku Ketua Panitian PKM-U menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan. Seperti teknis pelaksanaan acara (penentuan lokasi, pengadaan perlengkapan), membentuk koordinator pada setiap cabang lomba, menentukan juri serta wasit.

Ia juga menjelaskan untuk pendaftaran delegasi yang didaftarkan diharapkan yang resmi dipilih oleh dekan masing–masing Fakultas.

Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya melalui karya –karya yang ditampilkan.

Serta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa serta mengispirasi satu sama lain.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang," harapnya.

Welhendri mengatakan bahwa para pemenang nantinya akan diberikan tropi serta kesempatan untuk menjadi perwakilan UIN IB dalam perlombaan tingkat nasional maupun Internasional. (*/yki)

Baca Juga

Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 15-17 Mei 2024
Tingkatkan Mutu Akademik dan Tata Kelola, Senat UIN Imam Bonjol Kunjungi UIN Ar Raniry
Humas dan Tim Teknis Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menghhadiri bimbingan teknis pendaftaran dan
Humas dan Tim Teknis Akademik UIN IB Padang Hadiri Bimtek Pendaftaran UM-PTKIN 2024
Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada Selasa (14/5/2024).
Delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UIN Imam Bonjol Padang
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos
PKM Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2024 resmi ditutup pada Rabu, (8/5/2024) di Gedung J Kampus III Sungai Bangek.
PKM UIN Imam Bonjol Padang Usai, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Juara Umum
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menjalin kerja sama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Penandatanganan MoU
UIN Imam Bonjol Jalin MoU dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang