Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.

Suhatman Imam. [foto: FB Suhatman Imam]

Langgam.id - Semen Padang FC telah berhasil menjadi klub yang promosi ke Liga 1 musim 2024/2025 mendatang. Berbagai persiapan terus dimatangkan tim yang berjuluk Kabau Sirah ini. 

Salah satu persiapan tim adalah soal penunjukan pelatih. Sebelumnya, manajemen Semen Padang FC telah mengungkapkan ada tiga kandidat kuat menjadi pelatih, dua di antaranya arsitek asal Sumatra Barat (Sumbar).

Legenda Semen Padang FC Suhatman Imam mengatakan, Kabau Sirah mesti menunjuk pelatih yang betul-betul memiliki karakteristik. 

"Harus punya karakter dan  memiliki tanggung jawab ke tim," ujar Suhatman kepada langgam.id, Senin (25/3/2024).

Suhatman menjelaskan, tanggung jawab yang harus dimiliki pelatih Semen Padang FC yang baru adalah perihal pemilihan pemain serta strategi permainan. 

"Ini yang penting. Karena di liga 1 sangat kompetitif. Kalau tidak betul-betul siap, bisa terjungkal kembali. Kerja harus profesional, baik manejemen maupun pelatih nanti," ujar Pak Haji yang pernah arsiteki Semen Padang FC.. 

Suhatman menilai Semen Padang FC harus mempersiapkan berbagai hal dengan cepat. Karena menurutnya, sebagai klub pendatang baru, persiapan tim harus total. 

“Persiapan fisik pemain, manajemen, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal lebih dari klub lain," kata dia. 

Sebelumnya, Direktur Utam Semen Padang FC mengatakan, manajemen sudah mengantongi tiga nama kandidat kuat calon pelatih Kabau Sirah, untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

"Kalau bakal calon banyak sekali menawarkan. Cuman yang masuk kandidat itu ada tiga (nama). Kami mengutamakan (pelatih) lokal. Tidak ada asing," ujar Win Bernadino kepada langgam Minggu (24/03).

Baca Juga

KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
Musibah longsor terjadi di jalur Padang-Solok, tepatnya di bawah Tugu Bingkuang pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.
Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total Akibat Longsor, 1 Mobil Terseret Material
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
PPIH Embarkasi Padang Berangkatkan 6.592 Jemaah Haji Tahun Ini
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
Triwulan I/2024: BPS Catat Ekonomi Sumbar Tumbuh 4,37 Persen, Masih di Bawah Nasional
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem