Gelar Direct Selling, PLN Sumbar Sambangi Pelanggan

Gelar Direct Selling, PLN Sumbar Sambangi Pelanggan

Manajemen PLN Sumbar mendatangi pelanggan. (Foto: Humas PLN)

Langgam.id - Manajemen PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat menerapkan prinsip “everybody is a marketer” dalam menginfokan berbagai layanan dan produk PLN.

Pada Selasa (3/12/2019) seluruh gabungan pegawai PLN UIW Sumbar dan UP3 Padang dibawah komando langsung General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto turun langsung ke rumah-rumah pelanggan untuk membagikan informasi seputar promo dan produk PLN.

Tidak hanya itu, tim yang turun ke lapangan juga meluangkan waktu untuk mendengar keluhan dan saran pelanggan terkait pelayanan PLN saat ini.

“Saat ini trend pelayanan sudah berubah, PLN tidak didatangi pelanggan, tapi juga harus mendatangani pelanggan, sebagai salah satu wujud kepedulian dan apresiasi terhadap pelanggan yang sampai saat ini masih setia menggunakan listrik PLN untuk mendukung aktivitas sehari-harinya” jelas Bambang Dwiyanto, General Manager PLN UIW Sumatera Barat disela-sela kunjungannya di beberapa pelanggan kawasan Pondok.

Kegiatan “Direct Selling” ini melibatkan seluruh manajemen beserta seluruh pegawai PLN UIW Sumatera Barat. Terbagi dalam 15 tim yang menyebar untuk mengunjungi pelanggan di seputar Kota Padang.

Rata-rata pelanggan yang dikunjungi merasa kaget sekaligus senang, karena jarang ada kegiatan seperti ini.

“Senang didatangi langsung oleh Manajemen PLN, karena biasanya kami yang mendatangi kantor PLN kalau ada keperluan. Semoga bisa sering ada kegiatan seperti ini, karena pelanggan bisa langsung menyampaikan keluhan kepada pelanggan” ungkap salah satu pelanggan di daerah Pondok setelah didatangi oleh tim direct selling.

"Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan promo dan program-program unggulan PLN juga sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan diri dengan pelanggan kita. Lewat direct selling tidak hanya promosi, PLN juga peduli dengan saran pelanggan bagi peningkatan pelayanan PLN ke depannya" tambah Bambang.

Acara ini dijadwalkan untuk dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan seluruh pegawai dari semua bidang di PLN untuk meningkatkan "engagement" atau kedekatan PLN dengan pelanggan itu sendiri. (rls)

Baca Juga

Gubernur Mahyeldi Puji Kepedulian PLN untuk Sektor Pendidikan di Sumbar
Gubernur Mahyeldi Puji Kepedulian PLN untuk Sektor Pendidikan di Sumbar
PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sumbar Pulih, Tak Ada Lagi Pemadaman
PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sumbar Pulih, Tak Ada Lagi Pemadaman
Gangguan Jaringan Listrik, PLN Klaim 900 Ribu Lebih Pelanggan di Sumbar Sudah Kembali Menyala
Gangguan Jaringan Listrik, PLN Klaim 900 Ribu Lebih Pelanggan di Sumbar Sudah Kembali Menyala
PLN Unit Induk Distribusi Sumbar menginformasikan bahwa terjadi gangguan sistem kelistrikan pada jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan
Warganet Keluhkan Listrik Padam, PLN Sumbar: Akibat Gangguan Sistem Kelistrikan
PLN UID Sumbar telah menyiapkan 1.386 petugas siaga Idul Fitri. Terdiri dari 466 orang pegawai PLN, 893 orang Yantek (pelayanan teknik),
Hadapi Lebaran 2024, PLN UID Sumbar Siapkan Posko dan Kerahkan 1.386 Petugas
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
PLN Jamin Keamanan Pasokan Listrik di Sumbar Selama Lebaran 2024