Roadshow Bus KPK Hadir di Payakumbuh, Wako Ajak ASN Berperan Lawan Korupsi

Rombongan Roadshow Bus KPK 2023 telah hadir di Kota Payakumbuh pada Jumat (6/10/2023). Sebelumnya, Roadshow Bus KPK 2-23 sudah mengunjungi

Pj Wako Payakumbuh Jasman memberikan kata sambutan dalam acara Sosialisasi Antikorupsi Roadshow Bus KPK 2023 di Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id — Rombongan Roadshow Bus KPK 2023 telah hadir di Kota Payakumbuh pada Jumat (6/10/2023). Sebelumnya, Roadshow Bus KPK 2023 sudah mengunjungi berbagai kota di Pulau Sumatra.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman, atas nama Pemko Payakumbuh dan masyarakat mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada rombongan Roadshow Bus KPK yang telah hadir di Kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Jasman saat Sosialisasi Anti Korupsi, yang merupakan salah satu rangkaian acara Roadshow Bus KPK 2023, Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, yang digelar di Aula Ngalau lantai 3 Balai Kota Payakumbuh.

Jasman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena merupakan bentuk gebyar semangat melalui kampanye anti korupsi. Selain itu, kegiatan ini sebagai wadah pendidikan anti korupsi bagi pemerintah dan masyarakat.

"Sejalan, kami berkomitmen untuk menciptakan good government and clean governance dengan mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang memiliki posko saber pungli, serta Whistle Blower System (WBS) di website Pemko Payakumbuh yang dapat diakses masyarakat untuk mengetahui tindakan pidana korupsi atau pungli," ujar Jasman.

Pada kesempatan itu, Jasman mengajak seluruh ASN yang hadir untuk turut berperan dalam melawan korupsi. Yaitu dengan cara meningkatkan kesadaran akan bahaya korupsi, menolak terlibat praktik korupsi, dan menjadi pelopor budaya anti korupsi di lingkungan masing-masing.

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Dian Novianthy menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemko Payakumbuh yang telah membantu menyukseskan Roadshow Bus KPK 2023 di Kota Payakumbuh.

"Kegiatan Roadshow Bus KPK merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan berbagai mitra termasuk Pemerintah Daerah yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Roadshow Bus ini," ucapnya.

Dian mengharapkan acara ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemberantasan korupsi, serta meningkatkan integritas penyelenggara negara.

"Integritas itu sama seperti iman, naik dan turun. Oleh karena itu, Roadshow Bus KPK hadir untuk merefresh jiwa integritas kita sebagai ASN maupun warga negara Indonesia, agar dapat diimplementasikan sebagai upaya untuk menghindari korupsi," beber Dian.

Diketahui, acara ini tidak hanya menyasar ASN Kota Payakumbuh. Akan tetapi juga mahasiswa, siswa SMA, SMK, dan MAN, SMP, dan SD melalui kegiatan khusus di halaman Balai Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini juga diselingi dengan pemberian merchandise Roadshow Bus KPK 2023 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menerima dua penghargaan pada awal Mei 2024 ini. Kedua penghargaaan tersebut diterima Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman saat
Awal Mei, Pemko Payakumbuh Raih Dua Penghargaan
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman melantik 194 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Payakumbuh 2024
194 PPPK Terima SK Pengangkatan, Ini Harapan Pj Wali Kota Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan Nota Pengantar Wali Kota Payakumbuh tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Wako Payakumbuh Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pj Wako Payakumbuh Sidak ke OPD dan BUMD
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersama Ketua TP PKK, Lasta Jasman menyerahkan santunan untuk 20 orang masyarakat kurang mampu, Selasa
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Emersia untuk Keluarga Kurang Mampu
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh menyerahkan 96 paket bantuan "DWP Peduli dan Berbagi" di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (2/4/2024).
Jelang Lebaran, DWP Kota Payakumbuh Serahkan 96 Paket Bantuan