Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Sebuah rumah di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku IV Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang pada Senin

Kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Agam. [foto: IG @diskominfo.agam]

Langgam.id - Sebuah rumah di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku IV Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, ditimpa pohon tumbang pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari akun Instagram Diskominfo Agam pada Senin (14/8/2023), tumbangnya pohon jenis kelapa sawit ini terjadi ketika hujan beserta angin kencang melanda daerah tersebut.

"Telah terjadi bencana robohnya rumah salah satu warga akibat robohnya pohon kelapa sawit di Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong," tulis Diskominfo Agam.

Diskominfo Agam mengungkapkan bahwa pemilik rumah bernama Rista Yanti. Pohon kelapa sawit yang tumbang itu berada di sebelah kiri belakang rumah Rista.

Pohon kelapa sawit ini, sebut Diskominfo Agam, tumbang menimpa bagian belakang rumah Rista dan mengakibatkan kediaman warga tersebut rusak berat.

Saat ini, terang Diskominfo Agam, sedang dilakukan goro (gotong royong) oleh masyarakat dan BPBD. "Kondisi korban saat ini diungsikan ke rumah salah satu warga," tulis Diskominfo Agam lagi. (*/yki)

Baca Juga

Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Dilaporkan hilang pada Minggu (5/5/2024), akhirnya Dasma (70) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dan masyakat
Dilaporkan Hilang Sejak Minggu, Nenek 70 Tahun di Agam Ditemukan Selamat
Warga Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki dengan kondisi mengenaskan
Satpam Koperasi di Agam Ditemukan Meninggal, 2 Mata dan Telinganya Hilang
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi
Pendirian Kabupaten Agam Tuo Menanti Klarifikasi Data Provinsi