Pasutri Kurang Mampu di Nanggalo Terima Betor dari Andre Rosiade

pasutri-kurang-mampu-di-nanggalo-terima-betor-dari-andre-rosiade

Warga Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo terima bantuan dari anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. [Dok Gerindra]

Langgam.id - Warga Jalan Kampung Baru Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo mendapat bantuan becak motor (Betor) dari anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. Betor yang diterima akan dimanfaatkan untuk membantu usahanya dan mencari barang bekas.

Emi (57) dan suaminya Yapril (64), mengaku harus memutar otak untuk menghidupi keluarganya. Mereka harus memulai usaha, tak mungkin menunggu uang dari anak dan menantu saja.

"Kami membutuhkan ini untuk berusaha. Seperti membeli-beli barang, sampai mengumpulkan barang bekas," kata Emi saat didatangi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Bendahara Rina Shintya. 

Dia berharap bisa berusaha kembali. Kebetulan, katanya, ada orang yang mau menjual betor dan akan dibeli dari bantuan yang diberikan Andre.

Nurhaida mengatakan, merasa prihatin dengan kondisi keluarga Emi. Bantuan betor dari Ketua DPD Gerindra Sumbar itu diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga mereka.

"Kami juga akan menyalurkan bila ada bantuan-bantuan dari Pak Andre atau Gerindra ke rumah ini," kata Nurhaida, bakal calon anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan Padang 1 (Kototangah) ini.

Setelah bantuan berupa uang diberikan, beberapa hari berselang, Emi dan keluarganya kembali menghubungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar. Dia menyatakan telah membeli becak motor dan segera menggunakan untuk pekerjaannya.

Andre Rosiade menyebutkan, di saat kondisi kehidupan masih dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 ini, banyak yang harus dibantu. Namun, sebagai wakil rakyat tentu dia punya keterbatasan.

Sebagai anggota Komisi VI yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian sampai Kementerian BUMN, Andre memang sangat peduli terhadap usaha kecil masyarakat.

"Kami akan terus bekerja membantu masyarakat Sumbar yang telah memilih kami pada Pemilu 2019 lalu. Karena itulah fungsi wakil rakyat, apalagi dari Partai Gerindra," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Tag:

Baca Juga

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai 7-20 Mei 2024.
Gerinda Sumbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lantai 4
Besok Yayasan Djamil Peduli Kasih Soft Launching, Bantu Pasien yang Terkendala Biaya
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Padang, Didi Aryadi mengatakan, APBD Kota Padang tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,565 triliun dengan serapan anggaran hingga April 2024
Hingga April 2024, Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik Pemko Padang Masih di Bawah Target
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu
Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade