Kabid Humas Polda Sumbar Dimutasi ke Polda Bali

Kabid Humas Polda Sumbar Dimutasi ke Polda Bali

Kombes Pol Syamsi (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) Kombes Pol Syamsi dimutasi dari jabatannya. Hal ini sesuai dengan keluarnya surat telegram bernomor 2854/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019.

Syamsi yang cukup lama berdinas di Polda Sumbar itu pindah tugas ke Polda Bali. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini akan mendapatkan jabatan yang sama yaitu, Kabid Humas Polda Bali.

Sementara, penganti Syamsi datang dari perwira Polda Gorontalo. Ia adalah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Gorontalo.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan membenarkan mutasi tersebut. “Iya, surat telegrammya baru keluar. Ada pergantian pada jabatan Kabid Humas Polda Sumbar,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Hendra, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. "Pergantian tersebut juga sebuah penyegaran di institusi Polri, nantinya akan dilaksanakan sertijab. Namun, belum diketahui kapan pastinya. Biasa sertijab paling tidak pada 14 hari kerja ke depan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," jelasnya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Pengemudi Harap Waspada, Operasi Zebra 2024 Sasar Pelanggaran Lalu Lintas
Pengemudi Harap Waspada, Operasi Zebra 2024 Sasar Pelanggaran Lalu Lintas
Polda Sumbar menggelar Operasi Zebra Singgalang 2024 terhitung mulai 14-27 Oktober 2024. Kegiatan ini digelar guna menciptakan
Dimulai Hari Ini, Operasi Zebra Singgalang 2024 Berlangsung hingga 27 Oktober
Konflik agraria di Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, kembali memanas pada Jumat (4/10/2024).
Konflik Agraria Berlanjut: 10 Warga Kapa Dibawa ke Polda, Penggusuran Lahan Menuai Kecaman
Bidpropam Polda Sumbar mulai melakukan sidang kode etik terhadap para personel yang diduga tidak profesional saat membubarkan aksi tawuran
Polda Sumbar Mulai Sidang Kode Etik Anggota Tidak Profesional saat Bubarkan Tawuran di Kuranji
Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024: KPU Tekankan Pentingnya Demokrasi Bermartabat
Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024: KPU Tekankan Pentingnya Demokrasi Bermartabat
KAI dan Polda Sumbar Gelar Operasi Tilang Humanis di Perlintasan Kereta Api
KAI dan Polda Sumbar Gelar Operasi Tilang Humanis di Perlintasan Kereta Api