Di Pasaman Barat, Usia JCH Termuda 20 Tahun

Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Jemaah Calon Haji (JCH) termuda di Pasaman Barat berusia 20 tahun.

Pelepassan JCH oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi. (Foto: Dok. Diskominfo Pasbar)

Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Jemaah Calon Haji (JCH) termuda di Pasaman Barat berusia 20 tahun.

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) telah melepas secara resmi 165 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan diberangkatkan ke tanah suci, 6 Juni 2022.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Pasbar, Muhammad Nur mengatakan, untuk jemaah haji dengan usia termuda di Pasbar yaitu 20 tahun.

"CJH dengan usia termuda yang berangkat tahun ini, yaitu 20 tahun, atas nama Hanif Wirayuda. Sementara, usia tertua 64 tahun, atas nama Sri," ujar Nur melalui keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan Nur, kebarangkatan CJH Pasbar akan didampingi tiga orang petugas haji. Dan ia berharap, setelah pulang dari tanah suci, CJH Pasbar bisa membentuk majelis taklim, agar masjid-masjdi ramai.

"Kita berharap setelah menjadi haji yang mabrur, dapat terbentuknya kesalehan sosial di Kabupaten Pasaman Barat. Karena, menjadi haji merupakan panggilan khusus dari Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, Hamsuardi mengatakan, CJH dari Pasbar merupakan CJH dengan jumlah terbanyak kedua setelah Kota Padang, dan ia berharap calon jemaah haji dapat memperoleh haji yang mabrur.

Lalu, Hamsuardi juga meminta agar jemaah menjaga kesehatan, apalagi keberangkatan kali ini penuh dengan perjuangan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap Penerbangan Jemaah Haji Embarkasi Padang

"Banyak syarat dan rintangan yang kita lalui agar bapak ibu semua bisa berangkat ke tanah suci. Setelah ini ada rangkaian kegiatan cek kesehatan yang akan dilakukan tim medis kita. Untuk itu, mohon jaga kesehatan, karena ibadah haji butuh kesehatan yang prima," ucap Hamsuardi.

Dapatkan update berita Pasaman Barat – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kasubdit Bina Petugas Mukhammad Khanif melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang 1445 H/2024 M. Pelantikan
Bakal Layani Jemaah Haji, PPIH Embarkasi Padang 2024 Dilantik
Tim Balai KSDA Sumbar mendatangi Bendungan PLTMH Tango di Pasaman Barat. Kedatangan ini karena adanya informasi dari masyarakat Kajai Selatan
Seekor Tapir Terjebak di Bendungan di Pasbar, BKSDA Sumbar Lakukan Verifikasi di Lokasi
kloter pertama jemaah haji Embarkasi Padang akan berangkat ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024 mendatang. Sebelum diberangkatkan, para jemaah
Kloter Pertama Haji Embarkasi Padang Berangkat 12 Mei 2024
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Sebanyak 8.646 pengunjung menikmati keindahan Muaro Sasak dan Pohon Seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,
Pemkab Pasbar Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sasak 60 Ribu Orang Tahun Ini
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat