Langgam.id - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero terus berinovasi dalam layanan perbaikan instalasi listrik kepada pelanggan. Teranyar, pembaruan aplikasi PLN Mobile dengan fitur ListriQu.
Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi mengatakan, pihaknya ingin menjawab kebutuhan pelanggan terkait instalasi dalam rumah pelanggan melalui fitur ListriQu di PLN Mobile.
"Jika pelanggan ada persoalan instalasi listrik, pelanggan tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi," ujar Agung, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/1/2022).
Agung mengungkapkan, banyak terjadi kasus korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran akibat tukang listrik kurang kompeten memasang, atau memperbaiki instalasi milik pelanggan dan akibat komponen instalasi yang tidak standar.
Melalui layanan ListriQu, pelanggan akan mudah mendapatkan fasilitas jasa perbaikan instalasi listrik, termasuk membeli komponen instalasi listrik secara langsung.
"Kami menyediakan langsung para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya untuk menjawab kebutuhan instalasi masyarakat," kata Agung.
Layanan ListriQu pada PLN Mobile sudah terintegrasi dengan sistem PLN.
Jika ada pemesanan yang masuk, sistem akan secara otomatis meneruskan pemesanan tersebut ke kantor unit PLN terdekat, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama.
Menurut Agung, sistem transaksi juga bisa dilakukan dalam satu genggaman.
Pengguna PLN Mobile diberikan pilihan beberapa metode pembayaran saat mengakses layanan.
"Kami juga memberikan opsi pembayaran bagi pelanggan terutama di saat pandemi yang mengedepankan transaksi cashless. Jadi, semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia di PLN Mobile," kata Agung.
Saat ini, fitur ListriQu sudah dapat dimanfaatkan di Wilayah Jawa, Madura, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat.