Penghulu di Kemenag Solok Ikuti Penilaian Kompetensi Calon Kepala KUA

Penghulu di Kemenag Solok Ikuti Penilaian Kompetensi Calon Kepala KUA

Penghulu Kabupaten Solok mengikuti asesmen kompetensi di Padang. (Foto: Kemenag Solok)

Langgam.id - Seluruh penghulu lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok mengikuti asesmen (penilaian) kompetensi calon kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Padang. Asesmen yang berlangsung selama tiga hari itu berakhir Rabu (29/12/2021).

Kepala Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli mengatakan, penghulu yang dikirim berstatus non kepala KUA. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya mengirim seluruh penghulu agar dapat mengembangkan karir ke depannya.

"Asesmen yang diikuti kali ini dalam rangka pengembangan karir bagi staf dan ASN. Juga untuk meningkatkan kualitas, sehingga menjadi sumber daya manusia yang profesional," kata Zulkifli dalam keterangan resminya.

Menurut Zulkifli, banyaknya ASN yang dikirim menjadi bukti pihaknya tidak ingin menghambat proses karir ASN apalagi mempersulit. Dia mengaku selalu memotivasi ASN agar meningkatkan kinerja.

"Biasanya jatah Kabupaten Solok sedikit. Namun kini banyak yang kita ikutkan," katanya.

Ke depan, dia berharap seluruh ASN dapat bekerja lebih baik lagi. ASN yang berkinerja baik akan diikutkan pada asesmen selanjutnya.

ASN berkinerja baik juga dapat dipromosikan di Kemenag kabupaten kota lain. Bahkan, katanya, jika ada daerah lain yang meminta ASN di sana untuk dipromosikan jadi pejabat, dirinya akan mengirimkan sejumlah nama.

Selain penghulu, ada lima pegawai yang mengikuti asesmen untuk jabatan pengawas. Kemudian lima lainnya sebagai pelaksana kepala urusan TU, serta jabatan administrator. (*)


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag:

Baca Juga

Ketua KPU Agam, Herman Susilo mengatakan, ada sebanyak delapan desainer ambil bagian lomba desain maskot Pemilihan Kepala Daerah Pilkada
Lomba Desain Maskot Pilkada Agam Diikuti 8 Desainer, Pemenang Diumumkan 5 Mei
Sebanyak 207 siswa tingkat SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti tes secara online dan offline seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.
207 Siswa SMA di Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka 2024
Pengusaha berdarah Minang yang juga pemilik Rumah Makan Padang Payakumbuh, Arief Muhammad menjanjikan bakal menberikan bonus senilai Rp100 juta kepada Timnas Indonesia
Pengusaha Berdarah Minang Ini Janjikan Bonus Rp100 Juta Jika Timnas Juara Piala Asia 2024
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan 17 bandara udara di Indonesia berstatus bandara internasional. Sebelumnya ada 34 bandara
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Salah satu nominator penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2024 berasal dari Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar). Ia adalah Febri Sugana
Pemkab Agam Usulkan Febri Sugana Sebagai Penerima Kalpataru 2024