HIPMI Apresiasi Kemudahan Perizinan di Kota Padang

HIPMI Apresiasi Kemudahan Perizinan di Kota Padang

Wako Hendri Septa menerima Special Recognition Award pada HIPMI Award 2021. (Foto: Pemko Padang)

Langgam.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang mengapresiasi kepedulian pemerintah kota setempat terhadap UMKM. Salah satu indikator kepedulian dengan memberikan kemudahan mengurus perizinan.

Apresiasi HIPMI ditandai dengan penghargaan Special Recognition Award pada HIPMI AWARD 2021, Rabu (22/12/2021). Wali Kota Padang Hendri Septa menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan Sekretaris Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kota Padang Dhanni Hariyona.

Ketua BPC HIPMI Kota Padang Mohammad Roxas mengatakan, banyak alasan pemberian piagam penghargaan kepada Wali Kota Hendri Septa. Salah satunya, kata Roxas, dikarenakan besarnya perhatian Pemko Padang terhadap pelaku UMKM.

"Seperti kemudahan dalam mengurus perizinan. Kemudian menyediakan tempat bagi pelaku UMKM untuk berjualan," kata Roxas usai memberikan penghargaan.

Menurutnya, ada banyak lagi dukungan yang diberikan terhadap pengembangan UMKM oleh Wali Kota Padang. Indikator itu menjadi alasan HIPMI mengganjar Hendri Septa dengan HIPMI AWARD 2021.

Hendri Septa mengatakan, penghargaan yang diterima akan menjadi cambuk bagi Pemko Padang untuk lebih memberikan peran dalam pengembangan UMKM. Ke depan, Pemko Padang maupun stakeholder lain, akan terus lebih aktif ke depannya.

"Lebih aktif dan bekerja sama dalam memajukan UMKM. Terlebih lagi dengan situasi pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini," katanya. (*/Fauziah)

Baca Juga

Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Strategi Peningkatan Nilai Jual Produk UMKM
Strategi Peningkatan Nilai Jual Produk UMKM
Shin Tae-yong Optimistis Garuda Muda Lolos ke Olimpiade 2024
Shin Tae-yong Optimistis Garuda Muda Lolos ke Olimpiade 2024
Tenggelam di laut - Pria tewas saat selamatkan orang
Seorang Anak yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Air Manis Padang Ditemukan Meninggal
Sebanyak lebih dari 21 ribu calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa
Dimulai Hari Ini, 21 Ribu Calon Mahasiswa Baru Ikuti UTBK-SNBT di UNP
Warga Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki dengan kondisi mengenaskan
Satpam Koperasi di Agam Ditemukan Meninggal, 2 Mata dan Telinganya Hilang