32 Tim Futsal di Sumbar Berlaga di Flipper's Futsal Cup 2021

32 Tim Futsal di Sumbar Berlaga di Flipper's Futsal Cup 2021

Laga hari pertama turnamen Flipper's Futsal Cup 2021. (Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Puluhan tim futsal terbaik se Sumatera Barat (Sumbar) siap berlaga di ajang Flipper's Futsal Cup 2021. Turnamen yang digelar di Lapangan Chelsea, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Fadly Amran, Minggu (12/12/12).

Wako Fadly mengapresiasi kegiatan pembinaan anak muda yang diadakan Flipper's selama ini. Flipper's dinilai telah banyak memberikan sumbangsih untuk Kota Padang Panjang.

"Kalau banyak masyarakat yang aktif seperti Flipper's ini, semakin maju Kota Padang Panjang," kata Wako saat pembukaan turnamen.

Menurutnya, banyak halpositif dapat diambil semaraknya kegiatan olahraga. Rajin berolahraga, lanjutnya, badan sehat dan akan terhindar dari pengaruh negatif.

"Ingat, umur 30 tahun ke bawah, kita harus fokus ke pencapaian target yang kita inginkan," katanya.

Fadly menyebutkan, salah satu venue yang akan dibangun pada Sport Center nanti salah satunya lapangan Futsal Outdoor. Ia berharap, dengan adanya fasilitas berbagai cabang olahraga yang akan dibangun, dapat meningkatkan pembinaan olahraga prestasi di Kota Padang Panjang.

"Padang Panjang akan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Tanah Datar pada Porprov 2023 nanti," tutur Fadly.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Dedy Diantolany menyebutkan, kegiatan seperti ini sinkron dengan tema hari jadi kota Padang Panjang ke-231, yakni Bangkit dan Berjaya.

"Dengan turnamen seperti ini, akan melahirkan pemuda yang sehat penuh sportivitas. Serta, dapat memberikan manfaat bagi pembinaan olahraga di Kota Padang Panjang,” katanya seperti keterangan tertulis Kominfo Padang Panjang.

Flipper's Futsal Cup 2021 memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah yang diikuti 32 tim futsal se Sumatera Barat. Panitia menetapkan sistem gugur.

Pada pertandingan pembuka, Tim Botak FC berhadapan dengan Tim Kereta B dengan hasil 5-7 untuk kemenangan Tim Kereta B. Sementara itu, di lapangan lainnya berhadapan Tim Flipper's dengan Tim Paradiso dengan skor 6-2 untuk kemenangan Tim Flipper's.

Ketua umum Flippers, Nasrul Naga menjelaskan, turnamen ini dimulai hari ini hingga 19 Desember mendatang. Diharapkan, di sana memiliki lapangaan representatif yang bisa menggelar berbagai turnamen skala nasional ke depannya. (*)

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun