Semen Padang FC Telan Kekalahan 1-0 Atas Muba Babel United FC

Langgam.id-Semen Padang FC

Pertandingan Semen Padang FC vs KS Tiga Naga kemarin. [foto: Semen Padang fC]

Langgam.id – Semen Padang FC (SPFC) kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Muba Babel United FC (MBUFC) dalam laga pekan ke sembilan lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia 2021. Pertandingan digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau Senin (22/11/2021) malam.

Sejak awal pertandingan kedua tim mencoba membuka peluang. Tepat pada menit ke-19 MBU FC berhasil memperoleh gol yang diciptakan oleh Engelberd Sani.

Gol tersebut tercipta setelah tendangan bebas yang dilepaskan oleh pemain MBU FC salah antisipasi oleh Iqbal selaku penjaga gawang SPFC. Engelberd Sani yang berdiri bebas berhasil menjebloskan bola ke gawang SPFC.

Tertinggal 1-0 dari MBUFC, SPFC mencoba keluar untuk menekan pertahanan MBUFC. Serangan-serangan yang diciptakan SPFC belum berhasil mengoyak gawang Bima selaku penjaga gawang MBUFC. Sampai peluit babak pertama ditiup, SPFC tertinggal 1-0 dari MBU FC.

Penguasaan bola selama pada babak pertama menujukan MBU FC menguasai permainan dengan 57 persen penguasa bola atas SPFC.

Berlanjut awal-awal babak ke dua, Semen Padang FC berusaha menguasai ritme pertandingan melalui Mofu, sayang peluang yang berarti belum tercipta. Tepat menit 70 SPFC mendapat peluang emas dari umpan terukur Mofu, sayang bola yang didapatkan Mario masih mengenai mistar gawang MBU FC.

Pada babak kedua tersebut kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaiknya. SPFC mencoba memecahkan kebuntuan dengan memasukkan Genta dan Rudi. Sayang kedua pemain tersebut tidak berhasil mengubah kedudukan. Sampai peluit babak kedua ditiup, SPFC kalah 1-0 dari MBU FC.

Kekalahan yang menyakitkan tersebut membuat SPFC harus berada di dasar klasemen grup A dengan 7 poin. Sedangkan untuk MBU FC naik ke peringkat 4 dengan torehan 9 poin.

Baca Juga

Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Pilgub Sumbar 2024: Tak Hanya Audy, Mahyeldi Disebut Dekati Fadly Amran dan Sutan Riska
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta
Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta
Tenggelam di laut - Pria tewas saat selamatkan orang
Seorang Anak yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Air Manis Padang Ditemukan Meninggal
Warga Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki dengan kondisi mengenaskan
Satpam Koperasi di Agam Ditemukan Meninggal, 2 Mata dan Telinganya Hilang
Gagal Melaju ke Partai Puncak Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan 2 Skema
Gagal Melaju ke Partai Puncak Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan 2 Skema