Konstruksi Awal Tol Bangkinang-Pangkalan Mulai Dirancang

Tol dharmasraya

Proyek jalan tol.(dok. Kementerian PUPR)

Langgam.id - Gubernur Riau Syamsuar Edy Natar Nasution mengatakan konstruksi awal Tol Bangkinang-Pangkalan, Sumatra Barat, mulai dirancang. Konstruksi tahap pertama ini dirancang sepanjang 24,7 Km.

Hal itu disampaikan Syamsuar saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021. Selain soal Tol Bangkinang-Pangkalan, dia juga menyinggung rencana pembangunan Feeder Jalan Tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat.

"Pemerintah Provinsi Riau bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersepakat untuk mengusulkan pembangunan Feeder Jalan Tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat, dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Baca juga: Kabupaten dan Kota di Tengah Sumatra Menunggu Tol Dharmasraya-Rengat

Dia menjelaskan, saat ini Tol Trans Sumatra ruas Pekanbaru-Kandis-Dumai sepanjang 131 Km sudah operasional sejak 2020, dilanjutkan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km yang direncanakan akan dioperasionalkan tahun 2021.

Selain itu, Trase Jalan Tol Jambi-Rengat sepanjang 81,5 Km saat ini sudah dalam tahap pelaksanaan pembebasan tanah. Kemudian Tol Rengat-Pekanbaru sepanjang 206,7 Km masuk tahap persiapan konsultasi publik untuk pembebasan tanah.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas komitmen terhadap percepatan penyelesaian proyek-proyek prioritas nasional di Riau dari Trase Tol bagian Trans Sumatra yang berada dalam wilayah Riau sepanjang 616 km," ucapnya. (Mg Divo)

Baca Juga

Semen Padang FC Resmi Tunjuk Eduardo Almeida sebagai Pelatih
Semen Padang FC Resmi Tunjuk Eduardo Almeida sebagai Pelatih
Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono membeberkan beberapa tindakan yang dialami Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan
Kejamnya Indra Eksekusi Nia Gadis Penjual Gorengan: Disekap, Diikat, Seret lalu Perkosa
Mapolres Padang Pariaman Dipenuhi Karangan Bunga Usai Tersangka Pembunuh Nia Berhasil Ditangkap
Mapolres Padang Pariaman Dipenuhi Karangan Bunga Usai Tersangka Pembunuh Nia Berhasil Ditangkap
Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap IS (28), tersangka kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan,
Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan
Polisi menetapkan satu orang tersangka dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman,
Breaking News: Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman
lowongan BCA
Sumbar Juara Tingkat Pengangguran Tertinggi di Pulau Sumatra