Andre Rosiade Siap Bantu Kepulangan Pria yang Tidur di Trotoar Jakarta ke Padang

Langgam.id-Andre Rosiade

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. [dok.pribadi]

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade siap memasilitasi kepulangan Ujang, pria penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang viral di media sosial.

Sebelumnya, hampir setahun pria asal Kota Padang tersebut dikabarkan hidup terlantar dan tidur di trotoar di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta.

Andre dan tim awalnya menghubungi Ujang melalui pesan langsung ke media sosial yang menyiarkan kehidupan Ujang. Ia tergerak membantu Ujang yang kini berumur 47 tahun.

Pada Selasa (20/7), ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut menemui Ujang yang kini ditampung di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Andre berniat memulangkan Ujang ke Padang.

"Saya sudah bertemu pak Ujang. Beliau mengaku warga Kota Padang yang berarti merupakan warga saya, karena saya Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). Kami juga dipilih oleh masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 1 yang salah satu daerahnya Kota Padang," sebut Andre, Rabu (21/7/2021).

Ia berencana membiayai Ujang pulang naik pesawat. Nantinya Ujang akan didampingi oleh tim Andre Rosiade. Sebelum terbang ke Padang, Ujang akan mendapatkan vaksinasi covid-19 dan tes PCR (polymerase chain reaction) terlebih dahulu.

Rencananya terang Andre, Kamis (22/7/2021) Ujang akan disuntik vaksin. Kemudian, Jumat (23/7/2021) akan tes PCR, dan Sabtu (24/7/2021) baru terbang ke Padang.

"Mohon doanya semoga bisa berjalan sesuai rencana," harap Andre yang juga  anggota dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre menambahkan, nanti dirinya  juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Ujang. Bantuan itu diserahkan sesampainya nanti di Kota Padang.

Sebelumnya, Ujang diketahui dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet. Menurut pengunggah foto, Ujang sudah hampir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut.

Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar sekitar kolong jembatan layang Jalan Raya TB Simatupang Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Advertorial)

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Andre Rosiade: Prabowo Subianto Menyatakan Siap Membangun Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade memastikan Gerindra akan memprioritaskan kadernya maju dalam Pilkada serentak November 2024.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Ketua DPD Gerindra Sumbar: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah