Ini Deretan Pernyataan Kontroversi Dokter Lois Owien

Kontroversi Dokter Lois Owien

Dokter Lois Owen. [foto: Kanal Youtube iNews]

Pernyataan kontroversi Dokter Lois Owien, mengaku tidak percaya Covid hingga sebut Nagita Slavina akan jadi janda lantaran Raffi Ahmad ikut vaksin.

Langgam.id - Nama Dokter Lois Owien semakin dikenal publik usai pernyataan kontroversi yang dikeluarkannya mengenai Covid-19. Dia menjadi salah satu dokter yang dengan berani menyebut tidak percaya pada virus mematikan itu.

Akibat pernyataan kontroversi tersebut, pemilik akun Twitter @dok_lois7 itu ditangkap pihak berwajib pada Minggu (11/7/2021). Wanita itu ditangkap dengan dugaan menyebarkan berita bohong mengenai virus corona.

“Kemarin minggu diamankan Polda Metro dan kasusnya dilimpahkan ke Mabes Polri,” ujar Argo Yuwono selaku Kadiv Humas Polri seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (13/7/2021).

Sebelumnya pernyataan Dokter Lois Owien sempat menjadi viral usia wanita itu hadir sebagai bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show. Di acara tersebut, Dokter Lois bahkan sempat berdebat dengan Melaney Recardo, yang menjadi salah satu host dan dr. Tirta.

Ternyata jauh sebelum hadir di acara tersebut, beberapa pernyataan Dokter Lois telah menjadi kontroversi hingga jadi bahan perdebatan netizen.

Salah satunya yakni pernyataan bahwa Nagita Slavina akan menjadi janda lantaran sang suami, Raffi Ahmad melakukan vaksin. Pernyataan tersebut dilontarkan Dokter Lois pada 18 Februari 2021 lalu.

Tak hanya itu, di akun media sosial miliknya, Dokter Lois sering kali melontarkan pernyataan bahwa dirinya tidak percaya Covid-19.

Sementara korban yang meninggal disebut Dokter Lois bukan karena Covid-19, melainkan lantaran interaksi antar obat. Pasalnya, penderita Covid-19 bisa mengonsumsi hingga enam macam jenis obat.

Baca juga: Bunga Zainal Mengaku Bahagia Punya Suami yang Dicap "Bau Tanah"

Tidak ingin tinggal diam, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) akhirnya melakukan tindakan. Mereka meminta wanita itu untuk mengklarifikasi pernyataan kontroversi yang dilontarkan Dokter Lois mengenai Covid-19.

Tag:

Baca Juga

Kegagapan dalam Menghadapi Modernisasi: Antara Revitalisasi atau Ditinggalkan
Kegagapan dalam Menghadapi Modernisasi: Antara Revitalisasi atau Ditinggalkan
Personel Satpol PP Padang menertibkan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas badan jalan yang berada di Kecamatan Pauh,
Jualan di Fasum, 6 Lapak PKL Diangkut dan 1 Bangli Dibongkar Satpol PP Padang
Dekan Fakultas Teknik, Krismadinata, terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029. Ia terpilih dalam pemilihan
Kantongi 17 Suara, Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP 2024-2029
KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
Pemko Padang menyetujui dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 senilai Rp2,85 miliar. Dana tersebut untuk Polresta Padang Rp2,5 miliar
Pemko Padang Siapkan Rp2,85 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar