Alodokter Fasilitasi Telekonsultasi Dokter Pribadi bagi Pasien Covid-19

Langgam.id - Melihat lonjakan penyebaran virus Covid-19 belakangan ini, pemerintah telah menetapkan status siaga melalui PPKM Darurat Jawa-Bali. Berkaitan dengan itu, diambil pula sejumlah langkah untuk mendukung serta memfasilitasi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Salah satunya, dengan menggandeng perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan Alodokter menghadirkan layanan kesehatan berupa pendampingan melalui telekonsultasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Dengan dukungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Alodokter telah menyediakan pendampingan melalui telekonsultasi dokter pribadi secara gratis bagi setiap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sejak Mei 2020.

Kini, program tersebut dikembangkan Kemenkes menjadi salah satu program pemerintah untuk menyediakan layanan telekonsultasi dokter dan paket obat gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Dalam program ini, pemerintah juga bekolaborasi dengan 10 telemedicine dan mitra lainnya.

"Besar harapan kami program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mereka yang menjalani isolasi mandiri. Alodokter terus berupaya dalam memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," ujar Co- Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari.

Saat ini, program pemberian paket obat isoman gratis dari Kemenkes hanya berlaku untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di wilayah DKI Jakarta yang menerima notifikasi Whatsapp dari Kemenkes.

Suci menambahkan, integrasi dan koordinasi antara Kemenkes dan Alodokter masih terus berjalan saat ini berdasarkan guideline yang ditetapkan oleh Kemenkes.

 

Tag:

Baca Juga

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan 17 bandara udara di Indonesia berstatus bandara internasional. Sebelumnya ada 34 bandara
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Salah satu nominator penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2024 berasal dari Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar). Ia adalah Febri Sugana
Pemkab Agam Usulkan Febri Sugana Sebagai Penerima Kalpataru 2024
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City
Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor
Tampil di Liga 3 Nasional, Semen Padang Dukung PSPP Padang Panjang
Tampil di Liga 3 Nasional, Semen Padang Dukung PSPP Padang Panjang
100 Cemara Laut Ditanam di Danau Cimpago Padang, Wako: Untuk Perbaikan Lingkungan
100 Cemara Laut Ditanam di Danau Cimpago Padang, Wako: Untuk Perbaikan Lingkungan