Semen Padang FC Masih Dirundung Kekalahan

Langgam.id - Kemenangan belum berpihak kepada Semen Padang FC. Bertandang ke Tanah Borneo, klub berjuluk Kabau Sirah ini dipecundangi Kalteng Putra dengan skor 0-2.

Laga ke-10 ini, menjadi kekalahan keenam merundung Kabau Sirah. Sisanya empat laga berakhir imbang, sehingga Semen Padang baru mengumpulkan 4 poin. Membenam di dasar klasemen Shopee Liga 1.

Dalam laga melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (2/8/2019) sore, Semen Padang cukup merasai diserang anak-anak Kalteng Putra.

Peluang pertama didapatkan menit ke 51 oleh tuan rumah Kalteng, namun umpan yang diberikan di depan gawang bisa dihalau pemain belakang Semen Padang.

Peluang Semen Padang terjadi pada menit ke ke 54, namun bola terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper Kalteng.

Kalteng kembali unggul 2-0 lewat pada menit 60. Gol berawal dari sundulan Pahabol kemudian ditangkap oleh Teja, namun bola lepas sehingga berhasil ditendang oleh Patrich Wanggai sehingga bola berhasil masuk gawang Teja.

Menit ke 62 pelatih Semen Padang, weliansyah mengeluarkan Firman Septian dan memasukkan Jose Sardon untuk memperbaiki keadaan. Kemudian pasa menit ke 68 Riski Novriansyah masuk menggantikan Muhammad Rifqi.

Kalteng juga mengganti pemain 69 dengan masuk Rezky Febrianto dan keluar Dendy Agustan. Kemudian Patrich Wanggai juga keluar digantikan Hyu Yon kou.

Menit ke 74 Semen Padang kembali menekan lewat Riski Novriansyah di luar kotak pinalti. Bola melesat dengan keras namun berhasil ditangkap oleh kiper kalteng Davit.

Menit ke 76 Semen Padang memasukan Rudi dengan mengeluarkan Rosad Setiawan. Sedangkan menit ke 82 Kalteng mengganti Kevin Gomes dengan memasukkan Abdudl Rahman Abanda.

Menit ke 84 Hyuyun Kou memberikan tekanan dengan memberikan tendangan bebas di luar kotak pinalti. Namun berhasil ditangkis oleh Teja.

Menit ke 88 Jose Sardon mendapatkan peluang. Ia berhasil membawa bola hingga ke depan gawan, namun saat penyelesaian Sardon menendang bola terlalu tinggi di atas gawang.

Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit. Menit terakhir Kalteng kembali menekan, namun berhasil ditangkap Teja. Wasit meniupkan peluit tanda pertandingan selesai. Kemenangan 2-0 oleh Kalteng atas Semen Padang. (Osh)

Baca Juga

Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga SPFC vs Persis Solo di Pakansari, Andre Rosiade: Bisa Dihadiri Suporter Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga Semen Padang FC vs Persis Solo, Andre Rosiade Usahakan Bisa Ditonton Suporter
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo