PKM II PTKIN se-Sumatera: 8 Tim Masuk Semifinal Debat Bahasa Arab

PKM II PTKIN se-Sumatera: 8 Tim Masuk Semifinal Debat Bahasa Arab

Debat Bahasa Arab dalam PKM II PTKIN se Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang. (Foto: dok humas UIN IB Padang)

Langgam.id - Sebanyak 8 tim masih akan melanjutkan perjuangan dalam cabang lomba debat Bahasa Arab di semifinal, setelah selesainya babak penyisihan secara luring (luar jaringan) di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang dalam event PKM II PKTIN se Sumatera, Minggu (6/6/2021).

Cabang lomba yang diikuti oleh 15 tim dari berbagai PKTIN se-Sumatera ini, menyisakan 8 tim yang masuk tahap semifinal yang diagendakan Senin, 7 Juni 2021. Delapan tim peserta itu terdiri dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Curup, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan IAIN Batusangkar.

Panitia debat bahasa Arab Dr. Asrina, M.Ag yang juga Kepala UPT. Bahasa UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan pelaksanaan cabang lomba debat bahasa Arab pada tahap penyisihan ini berjalan dengan sesuai dengan rencana.

“Hari ini acara terlaksana dengan baik dan akan kita lanjutkan besok. Semoga bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Dalam  pelaksanaan babak semifinal yang akan digelar esok, Dr. Asrina, M.Ag  menjelaskan mekanisme pelaksanaan dibagi dalam dua ronde. “Demi kelancaran acara kita bersama kami telah membagi jadwal tim masing-masing peserta,” jelasnya.

Pelaksanaan ronde pertama akan dimulai oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Curup, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Imam Bonjol Padang.

Pada ronde ke dua akan dilanjutkan oleh IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, UIN Raden Fatah  Palembang, UIN Sulthan Thaha, Saifuddin Jambi.

“Semoga pelaksanaan acara semi final kita besok berjalan dengan lancar,” harapnya. (inf)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024 pada Senin (29/4/2024) di lapangan parkir gedung Rektorat.
850 Peserta dari 7 Fakultas di UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City
Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor
Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewiraushaan dan Karir mengadakan kegiatan bimbingan karir bagi calon wisudawan UIN Imam Bonjol Padang.
Ribuan Calon Wisudawan UIN IB Padang Ikuti Bimbingan Karir Sebelum Masuk Dunia Kerja
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang