74,84 Persen Tenaga Kesehatan di Padang Panjang Sudah Divaksin

74,84 Persen Tenaga Kesehatan di Padang Panjang Sudah Divaksin

Wali Wali Kota Padang Panjang Asrul melakukan rapat koordinasi  dengan Pj Gubernur Sumbar Hamdani melalui zoom meeting. (foto: Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan (nakes) di Padang Panjang sudah terealisasi 74,84 persen. Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul mengatakan, dari sasaran kita 763 nakes, sudah divaksinasi 571 orang.

"Selebihnya ditunda karena alasan kesehatan seperti komorbid atau penyakit penyerta dan tubuh kurang fit," ujar Asrul dalam rapat koordinasi  dengan Pj Gubernur Sumatra Barat Hamdani melalui zoom meeting, Senin (22/2).

Bagi nakes yang belum divaksinasi terang Asrul, pihaknya sudah mengumpulkan para pimpinan fasilitas kesehatan (faskes) untuk memberikan edukasi kepada staf masing-masing.

"Kami bersama pihak Dinkes sudah mengumpulkan para pimpinan puskesmas dan kepala rumah sakit untuk mendata semua staf yang belum divaksinasi dan sekarang sedang berlangsung. Insya Allah minggu depan akan kita lakukan vaksinasi. Sehingga capain vaksinasi bagi nakes di Kota Padang Panjang bisa 100 persen," kata Asrul.

Pj Gubernur Sumbar Hamdani mengharapkan target vaksinasi di Kota Padang Panjang dalam tiga hari ini sudah ada langkah konkret percepatannya. Baik dari segi petugas yang melakukan vaksinasinya maupun tenaga kesehatan yang akan divaksinasi.

"Diharapkan dalam 2-3 hari ini ada gambaran tidak lanjutnya. Kenapa demikian, karena kita akan mulai vaksinasi tahap dua yang tentunya harus menyelesaikan terlebih dahulu vaksinasi tahap pertama," harap Hamdani. (*/yki)

Baca Juga

Langgam.id - Pemerintah terus mendorong capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga di seluruh Indonesia sejak Januari 2022.
Capaian Vaksinasi Dosis 3 di Kota Paykumbuh Tertinggi di Sumbar
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) menggelar Vaksinasi Covid-19 secara serentak di 17 kabupaten dan kota
BIN Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di 17 Kabupaten dan Kota di Sumbar
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Jemaah haji juga wajib Vaksin Miningitis sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.
Tak Hanya Vaksin Covid-19 dan Tes Swab, Jemaah Haji Juga Wajib Vaksin Miningitis Sebelum Diberangkatkan
Anggota DPR RI: Jangan Politisasi Polemik Formula E dan BUMN
Andre Rosiade: Proyek Vaksin BUMN Jangan Sampai Rugi
Berita terbaru dan terkini hari ini: Majelis Ulama Indonesia (MUI) memastikan Vaskin Merah Putih suci dan halal untuk digunakan.
MUI Pastikan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal
Berita Padang Panjang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: 41,7 persen orang tua dari total target vaksin anak-anak sudah izin.
Imbau Orang Tua Izinkan Anaknya Divaksin, Wawako Padang Panjang: Tak Usah Ragu, Ini Halal