7 Karyawan Positif Covid-19, Bank Nagari Cabang Painan Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

7 Karyawan Positif Covid-19, Bank Nagari Cabang Painan Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

Kantor Bank Nagari Cabang Painan. (Foto: skycrapercity)

Langgam.id - Manajemen PT BPD Sumatra Barat alias Bank Nagari memastikan pelayanan dan operasional perbankan di kantor cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan tetap berjalan meski ditemukan karyawan positif Covid-19.

Heri Fitrianto, Kepala Bank Nagari Cabang Painan mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif pasca adanya karyawan Bank Nagari yang ditemukan positif corona.

"Tidak ada masalah dengan pelayanan kepada nasabah Bank Nagari. Karena kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di kantor. Semua karyawan yang masih melayani nasabah sudah dipastikan negatif dari Covid-19," katanya, dikutip langgam dari laman resmi pemda, Selasa (29/9/2020).

Ia memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sekaligus, manajemen juga proaktif berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 setempat.

Menurutnya, sebanyak tujuh orang karyawan Bank Nagari Cabang Painan terkonfirmasi positif virus corona, berdasarkan test swab yang dilakukan pada Jumat (26/9/2020) dan hasilnya keluar Sabtu (27/9/2020) terhadap semua karyawannya.

Kemudian pada Senin (28/9/2020) juga dilakukan tes swab kepada 10 orang karyawan lainnya, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan semua karyawan yang terkonfirmasi positif sudah ditangani sesuai protokol kesehatan Covid-19, karena termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Mereka ditangani oleh Gugus Covid Pesisir Selatan, TRC BNTB Cabang Kantor Pusat dan Cabang Painan. Bahkan mereka dipantau terus dalam satu grup WA. Wajib share loc setiap 3 jam, disuplai vitamin dan bantuan sembako dan kebutuhanan lainnya," ujar Heri.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir untuk datang ke kantor cabang maupun cabang pembantu karena sudah disterilkan dengan cairan disinfektan.

"Kita beraktifitas seperti biasa. Kita punya layanan gerak, kita punya layanan digital, jadi nasabah tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Covid -9 Kabupaten Pesisir Selatan Dalipal mengapresiasi penanganan yang dilakukan Bank Nagari terhadap karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Semoga langkah yang dilakukan tersebut bisa mempercepat kesembuhan mereka. Dan selanjutnya protokol kesehatan selalu diterapkan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. (*/HFS)

Baca Juga

Kembangkan Ekosistem Syariah di Dunia Pendidikan, Bank Nagari Kerjasama dengan PT USS
Kembangkan Ekosistem Syariah di Dunia Pendidikan, Bank Nagari Kerjasama dengan PT USS
Pemda Seluruh Sumbar Diminta Integrasikan e-Katalog Versi 6 dengan Sistem Bank Nagari
Pemda Seluruh Sumbar Diminta Integrasikan e-Katalog Versi 6 dengan Sistem Bank Nagari
Buka Rekening Online di Aplikasi Ollin by Nagari Dapat Reward Saldo
Buka Rekening Online di Aplikasi Ollin by Nagari Dapat Reward Saldo
UUS Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan DMI Sumbar
UUS Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan DMI Sumbar
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes
Bank Nagari Imbau Nasabah Waspada Kejahatan Online Perbankan
Bank Nagari Imbau Nasabah Waspada Kejahatan Online Perbankan