506 Guru di Padang Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

506 Guru di Padang Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Wali Kota Padang Hendri Septa membuka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. (Foto: Prokopim Pemko Padang)

Langgam.id - Sebanyak 506 guru dan kepala sekolah di Padang mengikuti workshop implementasi kurikulum merdeka. Wali Kota Padang Hendri Septa membuka kegiatan yang kali ini diikuti para guru dari Kecamatan Padang Timur itu di Gedung UPI Convention Center, Minggu (20/11/2022).

Dalam sambutannya, Hendri berpesan agar
para guru di Kota Padang selalu aktif mencari tahu berbagai sumber tentang kurikulum merdeka.

Selain itu juga memberikan gambaran bagaimana kurikulum merdeka ini diterapkan, serta instrument pembelajaran yang harus disiapkan untuk menyongsong kurikulum baru tersebut.

"Workshop IKM ini sangat penting, karena mendukung terciptanya pendidikan yang lebih berkualitas ke depannya," kata Hendri, sebagaimana dirilis Prokopim Pemko Padang.

Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova menjelaskan kurikulum merdeka merupakan kurikulum baru pada dunia pendidikan.
Menurut Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) kurikulum ini mengacu pada pendekatan bakat dan minat dimana siswa dapat memilih pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya.

"Kurikulum ini adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal. Sehingga dengan itu peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensinya," katanya.

Yopi menambahkan, workshop kali ini bertujuan dalam mempersiapkan para guru untuk menghadapi kurikulum merdeka, dimana kurikulum ini telah menjadi kurikulum nasional.

"Kita tentu berharap melalui workshop ini mampu meningkatkan mutu mengajar bagi para guru. Terutama memberikan pengetahuan yang lebih dalam menghadapi kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru mendatang," katanya. (*/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?