465 Siswa SSB Ikuti Pekan Sepak Bola

465 Siswa SSB Ikuti Pekan Sepak Bola

Peserta pekan sepak bola. (Foto Dispora sumbarprov.go.id)

Langgam.id - Sebanyak 465 peserta terdiri dari, pemain dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB), pelatih dan official se-Sumbar mengikuti Pekan Olahraga Perlombaan Cabang Olahraga Sepak bola pada 4-7 April 2019 di Padang.

Acara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar tersebut di lapangan UPTD KBOR Dispora Sumbar, Kamis (4/4/2019).

Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri saat membuka acara mengharapkan, kegiatan itu bisa memotivasi dan meningkatkan gairah sepak bola di Sumbar.

“Ini merupakan ajang pembinaan dan pencarian bakat bagi atlet daerah. Tentunya harapan kita, di sini akan lahir atlet-atlet sepakbola kebanggaan Sumbar,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan sejenis dapat dilaksanakan secara berjenjang, sistematis dan berkesinambungan. Mulai dari tingkat sekolah, klub olahraga dan tingkat kabupaten dan kota.

“Di sini kalian buktikan diri agar bisa menjadi yang terbaik. Gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin,” kata Adib, sebagaimana dilansir Dispora Sumbar di situs resmi Pemprov.

Dispora Sumbar mengapresiasi dengan memberikan hadiah sepatu sepak bola untu pemain terbaik dalam pekan olah raga tersebut.

Anggota DPRD Sumbar Yuliarman yang hadir dalam kesempatan itu berharap kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan Dispora. "Tentunya ini akan memberi dampak bagi kemajuan sepakbola Sumbar kedepa,” katanya.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan tenaga keolahragaan Dispora Sumbar, Maswar menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dari 4 sampai 7 April, yang memaikan pertandingan pada dua lokasi lapangan sepakbola.

"Lapangan yang dipakai untuk kegiatan ini, lapangan sepak bola UPTD KBOR Dispora Sumbar dan lapangan sepak bola Brandon Lapai," urai Maswar.

Menurutnya, juara pertama dalam ajang ini selain memperoleh medali juga akan mendapat uang pembinaan Rp10 Juta, peringkat kedua Rp6,5 juta dan urutan ketiga Rp4,5 juta.

"Untuk pemain terbaik panitia akan memberi bonus uang Rp500 ribu sementara pencetak gol terbanyak Rp, 500 Ribu." (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

PSSI Tetapkan Kompetisi Liga 2 Digelar dengan Format 3 Wilayah
PSSI Tetapkan Kompetisi Liga 2 Digelar dengan Format 3 Wilayah
Dirut Semen Padang Tutup SPSP League 2022, Ini Juaranya
Dirut Semen Padang Tutup SPSP League 2022, Ini Juaranya
Zulkifli Kosepa, Amunisi Baru Lini Belakang Semen Padang FC
Zulkifli Kosepa, Amunisi Baru Lini Belakang Semen Padang FC
Semen Padang FC Tambah 2 Pemain Lagi, Ini Profilnya
Semen Padang FC Tambah 2 Pemain Lagi, Ini Profilnya
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Pemain Muda Sumbar Sulit Muncul, Ini Penyebabnya Menurut Legenda Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemain legenda Semen Padang FC Suhatman Imam menilai Teja Paku Alam layak masuk Timnas Indonesia.
Legenda Semen Padang FC Nilai Kiper Persib Teja Paku Alam Layak Masuk Timnas