4 Rumah Terbakar di Kabupaten Solok, 1 Orang Meninggal Dunia

Kebakaran rumah di Kabupaten Solok

Kebakaran rumah di Kabupaten Solok. (Satpol PP Damkar Kabupaten Solok)

Langgam.id - Kebakaran hebat menghanguskan empat unit rumah di Jorong Parik, Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (23/2/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Satu korban pemilik rumah gadang dikabarkan tewas dalam kejadian nahas tersebut. Dia bernama Asra Hadi, seorang guru SMK di Tanjung Alai.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok Efriadi Sikumbang mengatakan korban diduga terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

"Korban tidak bisa mneyelamatkan diri saat kebakaran. Api dengan cepat menyambar ke sisi bangunan, karena rumah gadang dari kayu semua. Korban dinyatakan meninggal dunia," ujar Efriadi dihubungi langgam.id, Minggu (23/2/2020).

Proses pemadaman api berlangsung sekitar satu jam. Lima unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Seluruh bangunan habis terbakar dan barang berharga tidak bisa diselamatkan.

Selain korban jiwa, kebakaran hebat itu ditaksir menelan kerugian Rp1,5 miliar. "Dugaannya api berawal dari arus pendek. Tapi tetap kebakaran ini kami serahkan ke pihak kepolisian. Begitupun korban lagi ngapain itu biarkan pihak kepolisian," katanya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban