4 Organisasi Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Payakumbuh

4 Organisasi Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Payakumbuh

Bantuan APD diserahkan untuk petugas medis di Payakumbuh. (Foto: Pemko/payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Empat organisasi menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Payakumbuh. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas rumah sakit, puskesmas serta petugas di posko tanggap darurat virus corona.

Bantuan tersebut diterima wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah serta pejabat pemerintah kota di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (7/4/2020).

"Bantuan dari Himputan Bersatu Teguh (HBT) Cabang Kota Payakumbuh, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko, Rabu (8/4/2020).

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung percepatan pencegahan covid-19 di Kota Payakumbuh. Wako menjelaskan, bantuan akan langsung diserahkan kepada petugas rumah sakit, puskesmas, serta petugas di posko tanggap darurat virus korona.

“Mereka adalah garda terdepan kita, jadi kita harus lindungi mereka semua. Kita berharap semoga virus ini cepat berakhir, dan keadaan kembali normal,” tuturnya.

Bantuan yang diterima dari HBT Cabang Kota Payakumbuh, diserahkan oleh Thomas Wiryo Pranoto. Bantuan berupa APD Ponco Suite 50 unit, sarung tangan 3000 unit, masker N95 60 unit dan APD Baju Hazmad 50 unit.

Dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar yang diberikan oleh Wahyu Purnama A berupa 45 set APD.

Sedangkan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diserahkan oleh sekretarisnya Rukiyat yang memberikan bantuan untuk setiap Puskesmas di Kota Payakumbuh serta RSUD Adnaan WD kota Payakumbuh. Rinciannya, masing-masing mendapat Sensi Mask 3-ply 150 pcs, Face Guard 12 pcs dan Vicee 500 1 kotak/100 tablet.

Kemudian, dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi diserahkan langsung oleh Kabid Kepesertaan Yori Pratama berupa Hand Satinizer ukuran lima liter 3 dirijen serta sarung tangan 4 kotak isi 50. (*/SS)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh