4 Kelurahan Ikuti Lomba LPM Tingkat Payakumbuh 2023

Empat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kota Payakumbuh bersaing untuk meraih yang terbaik pada 2023 ini. Keempat LPM

Pelaksanaan lomba LPM di Kantor Wali Kota Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Empat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kota Payakumbuh bersaing untuk meraih yang terbaik pada 2023 ini.

Keempat LPM yang mengikuti lomba tingkat Kota Payakumbuh tahun 2023 tersebut yaitu dari Kelurahan Payolansek (Payakumbuh Barat), K3TR (Payakumbuh Utara), Limbukan (Payakumbuh Selatan), dan Kelurahan Koto Baru (Payakumbuh Timur).

Penyeleksian dan pelaksanaan lomba LPM ini dilaksanakan di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (11/10/2023).

Plt. Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Atemugiarae mengatakan, bahwa teknis penilaian akan dilaksanakan alam dua sesi.

"Untuk sesi pertama akan berlangsung berupa ekspose dan wawancara, dan setelah sesi pertama selesai akan dipilih tiga LPM terbaik untuk akan dilakukan penilaian peninjauan lapangan yang akan berlangsung pada tahap kedua,” ujarnya.

Sekda Payakumbuh, Rida Ananda mengungkapkan, LPM berperanmendorong kelurahan dalam menjalankan programnya. Saling berkolaborasi dan membantu dalam menyelesaikan program yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan pembangunan dan masyarakat.

"Di balik kelurahan yang sukses, ada peranan LPM yang membantu," ucap Rida Ananda.

Ia mengharapkan, dengan dilaksanakan lomba LPM ini akan didapatkan LPM yang berkualitas di Kota Payakumbuh nantinya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap empat LPM ini dapat memaparkan inovasi sesuai dengan penilaian yang telah disepakati dan mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

Dalam lomba ini, yang bertindak sebagai ketua dari tim penilai pada setiap bidang lomba LPM tingkat Kota Payakumbuh tahun 2023, yakni Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herlina.

Kemudian, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Elfriza Zaharman, dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kesra Elvi Jaya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta