4 Jam Tersesat di Ngarai Sianok, Rombongan Pelajar SMAN 4 Bukittinggi Ditemukan Selamat

4 Jam Tersesat di Ngarai Sianok, Rombongan Pelajar SMAN 4 Bukittinggi Ditemukan Selamat

Tim pencari siswa SMA Negeri 4 Bukittinggi yang sempat hilang di Ngarai Sianok. (Foto: Dok. BPBD Bukittinggi)

Langgam.id - Rombongan pelajar SMA Negeri 4 Kota Bukittinggi akhirnya ditemukan setelah kurang lebih empat jam tersesat di Ngarai Sianok. Mereka ditemukan tim gabungan pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra mengatakan, rombongan ini terdiri dari enam pelajar dan satu pembina.

"Rombongan ini ditemukan di Ngarai Sawah, di bawah Panorama Baru. Kondisi selamat semuanya," kata Ibentaro kepada langgam.id, Sabtu (14/1/2023).

Ibentaro menyebutkan rombongan dilaporkan tersesat sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka sebelumnya melakukan kegiatan hacking dari sekolah menuju Ngarai Sianok.

"Berangkat dari SMA Negeri 4 untuk melakukan kegiatan hacking. Sewaktu mau balik ke atas rombongan tersebut mencari jalan lain untuk menghindari sarang lebah di jalur tersebut," jelasnya.

Namun, kata dia, karena kondisi sudah gelap sehingga rombongan tersesat dan memutuskan untuk berhenti demi menghemat tenaga dan bekal.

"Mereka kemudian memutuskan memutuskan untuk meminta pertolongan. Proses pencarian dilakukan hingga ditemukan selamat," tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Pemkab Tanah Datar merilis data update terkini informasi sementara dampak bencana banjir bandang di kabupaten tersebut.
Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Menciut Jadi 61 Orang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari