32 Kasus Baru Positif Corona di Sumbar Tersebar di 5 Kabupaten dan Kota

Kasus Covid-19 Corona

Ilustrasi Peta kasus virus corona (Covid-19) di Sumbar (Langgam.id/pi'i)

Langgam.id- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat merilis warga yang terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah 32 orang. Jadi total kasus positif corona di Sumbar mencapai 371, hingga Kamis (14/05/2020) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: 80 Persen Pasien Positif Corona di Sumbar Gejala Ringan

"Hari ada penambahan 32 orang lagi terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Kamis (14/05/2020).

Jasman mengatakan, 32 orang warga Sumbar yang dinyatakan terinfeksi corona tersebut, berdasarkan hasil swab test Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Veteriner Bukittinggi.

Penambahan kasus terbanyak berasal dari Kota Padang dengan 27 orang, yang didominasi dari klaster Pasar Raya Padang. Kemudian 2 orang dari Kabupaten Limapuluh Kota, 1 orang dari Kota Payakumbuh, 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman.

Berikut rinciannya:

Kota Padang

  1. Pria 35 tahun, warga Ampalu Pagambiran. Honorer ini diduga terpapar dari rumah sakit. Isolasi mandiri.
  2. Pria 20 tahun, warga Ikur Koto. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi No. 212. Isolasi mandiri.
  3. Pria 59 tahun, warga Lubuk Kilangan. Seorang petani ini tidak ada riwayat kontak dan perjalanan. Dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.
  4. Wanita 26 tahun, warga Purus Kabun. Tenaga kesehatan ibi terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi No. 192. Isolasi mandiri.
  5. Wanita 20 tahun, warga Pasar Ambacang. Ibu rumah tanggan ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi pasien 299. Isolasi mandiri.
  6. Wanita 56 tahun. Warga Air Tawar Barat. Ibu rumah tangga ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274 yang merupakan seorang perempuan yang bergadang di Pasar Raya Padang. Isolasi mandiri.
  7. Pria 73 tahun, warga Banda Purus. Pedagang ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  8. Wanita 69 tahun warga Bandar Purus. Pensiunan ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  9. Wanita 39 tahun, warga Bandar Purus, pekerjaan Dosen, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  10. Pria 38 tahun, warga Bandar Purus. Wiraswasta ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  11. Pelajar berusia 10 tahun, warga Bandar Purus. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  12. Pria 36 tahun, warga Bandar Purus. ASN ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  13. Pelajar berusia 10 tahun, warga Bandar Purus ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 274. Isolasi mandiri.
  14. Wanita 32 tahun, warga Air Tawar Timur. Pedagang ini terinfeksi di Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  15. Pelajar 12 tahun, warga Ampalu Pagambiran. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 289. Isolasi mandiri.
  16. Wanita 22 tahun, warga Parak Laweh. Pegawai honorer ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 289. Isolasi mandiri.
  17. Pria 54 tahun, warga Ampalu Pagambiran. Sopir ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 289. Isolasi mandiri.
  18. Wanita 70 tahun, warga Ampalu Pagambiran. Ibu rumah tangga ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 289. Isolasi mandiri.
  19. Wanita 20 tahun, warga Ampalu Pagambiran. Eks pelajar ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 289. Isolasi mandiri.
  20. Pria 61 tahun, warga Parupuk Tabing. Pedagang di Pasar Raya Padang. Isolasi mandiri.
  21. Pria 64 tahun, warga Aur Duri. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  22. Pria 38 tahun, warga Sawahan Dalam. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  23. Pria 62 tahun, warga Parak Karakah. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  24. Pria 65 tahun, warga Tarandam. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  25. Pria 62 tahun, warga Ganting. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  26. Pria 38 tahun, warga Sawahan Dalam. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.
  27. Wanita 39 tahun, warga Banuaran. Pedagang Pasar Raya. Isolasi mandiri.

Kabupaten Limopuluah Kota

  1. Wanita 58 tahun, warga Nagari Manggilang Pangkalan. Ibu rumah tangga ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 271. Isolasi mandiri.
  2. Wanita 43 tahun, warga Nagari Manggilang Pangkalan. Ibu rumah tangga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi nomor 271. Isolasi mandiri.

Kota Payakumbuh

1. Wanita 45 tahun, warga Payakumbuah Utara. Isolasi mandiri.

Kabupaten Kepulauan Mentawai

1. Pria 40 tahun, warga Tua Pejat. Wiraswasta ini terinfeksi karena pulang dari Makassar pada 16 Maret 2020 mengikuti Tabliq Akbar Gowa, penanganan isolasi mandiri.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Wanita 54 tahun, warga Batu Kalang Padang Sago. Pedagang Pasar Raya Padang. Isolasi mandiri.

Jasman mengatakan, dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar 371 orang. Rinciannya, 133 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 73 orang isolasi mandiri, 14 orang isolasi di Bapelkes, 44 orang di BPSDM, 21 pasien dinyatakan meninggal dunia dan 85 pasien sembuh. (*/SRP)

Baca Juga

Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar