3 Jersey Baru Semen Padang FC

3 Jersey Baru Semen Padang FC

3 jersey baru Semen Padang diperagakan model. (Foto: Syafii)

Langgam.id - Semen Padang FC memperkenalkan 27 pemainnya untuk menghadapi Liga 1 Musim 2019 di Hotel Mercure, Padang, Sabtu, (27/4/2019).

Selain melaunching pemain Semen Padang juga memperkenalkan tiga jersey barunya. Warna merah untuk away (laga tandang), kuning untuk home (laga kandang) serta hitam sebagai jersey ketiga. Sedangkan jersey untuk kiper menggunakan warna hitam dan hijau.

Ketiga jersey diperagakan oleh model saat acara launching. Para model naik ke panggung mengenakan masing-masing jersey yang akan dipakai Semen Padang selama Liga 1 2019.

Pemilihan warna merah, kuning dan hitam agaknya identik dengan warna marawa, bendera yang digunakan dalam adat Minangkabau, sebagai basis budaya asal klub Semen Padang dan juga para pendukungnya.

Hal tersebut diakui CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin. "Konsep desain jersey konservatif. Warnanya merupakan identitas Minangkabau," tuturnya.

Sebenarnya, menurut Rinold, platform warna jersey hampir sama dengan sebelumnya. "Perbedaannya hanya pada warna kuning yang lebih pekat dari sebelumnya," ujarnya.

Lebih dari itu, Rinold Thamrin mengatakan bersyukur dapat berkumpul untuk memperkenalkan para pemain. Ia mengatakan Semen Padang tahun ini harus bangkit untuk meraih prestasi di Liga 1. “Ini adalah tanda bahwa kita memang serius untuk masuk liga 1,” katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC berhasil mengalahkan Malut United FC dalam laga leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 yang digelar di Stadion H Agus Salim
Kalahkan Malut United FC, Semen Padang FC Promosi ke Liga 1
Semen Padang FC menjamu Malut United FC dalam laga kandangnya di Semifinal Leg 2 Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim Padang pada.
Ini Line Up Semen Padang FC VS Malut United FC di Semifinal Leg 2 Liga 2
Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023