26 Siswa Setukpa Polri Asal Polda Sumbar Jalani Karantina 14 Hari

angka kecelakaan Sumbar | 1 Calon Periwira Polisi di Sumbar Positif Covid-19

Markas Polda (Mapolda) Sumatra Barat. (Foto: Polda Sumbar/sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Sebanyak 26 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri asal Sumatra Barat (Sumbar) telah kembali. Namun, mereka harus menjalani karantina 14 hari terlebih dahulu sebelum bisa pulang ke rumah masing-masing.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, siswa Setukpa Polri asal Polda Sumbar berjumlah 46 orang. Selain 26 siswa yang telah kembali ke Sumbar, 20 siswa lainnya masih dalam menjalani pemeriksaan kesehatan di Setukpa.

“26 siswa sudah pulang sejak Senin 31 Maret yang lalu. Namun, sesuai penangangannya mereka menjalani karantina di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Sumbar selama 14 ke depan, ” ujarnya, Kamis (2/4/2020), sebagaimana dirilis situs resmi Polri.

Baca juga : Warga Padang Positif Covid-19 Bertambah 2, Tercatat di Kuranji dan Padang Utara

Kombes Pol Satake belum mengetahui perkembangan hasil pemeriksaan terhadap 20 siswa lainnya. “Sampai saat ini informasinya masih dalam pemeriksaan. Perkembangannya kami belum dapat informasi pasti dari Dokkes (Dokter Kesehatan Polri),” ujarnya.

Sebelumnya, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan dari 1.550 siswa Setukpa, 300 siswa sudah diisolasi setelah dilakukan rapid test.

“Dari 300 siswa yang rapid test, sudah kita lakukan langkah-langkah kedokteran dan langkah-langkah psikologi pun sudah kita lakukan. Jadi jangan khawatir, semuanya dalam kondisi baik, dan situasi yang baik pula,” ujarnya.(*/SS)

Baca Juga

Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan