207 Siswa SMA di Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Sebanyak 207 siswa tingkat SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti tes secara online dan offline seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.

Kegiatan seleksi Paskibraka di Padang Panjang. [foto: Pemko Padang Panjang]

Langgam.id - Sebanyak 207 siswa tingkat SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti tes secara online dan offline seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.

Pada hasil seleksi tes online yang terdiri dari Tes Administrasi dan Tes Intelegensia Umum (TIU), sebanyak 167 peserta berhasil lolos.

Kepala Bidang Kesbangpol Pemko Padang Panjang, Enki Trinanda mengatakan, setelah melaksanakan seleksi secara online, peserta dilanjutkan dengan melaksanakan tes kesehatan.

"Terdapat 10 orang yang gagal terkendala pada mata minus, hipertensi dan lainnya. Serta Tes Parade yaitu melihat bentuk kaki, tangan dan cek tinggi badan," ujar Enki dalam keterangan tertulis Pemko Padang, Sabtu (27/4/2024).

Setelah itu, terang Enki, dilanjutkan dengan Seleksi Samapta dan PBB. Mulai dari push up, back up, sit up dan lainnya dengan tim dan difasilitasi langsung oleh Secata B Rindam I/BB. Penilaian mulai dari kesigapan peserta dan kecakapan dalam baris berbaris.

Ia menyampaikan, tahapan akhir yang dilakukan peserta seleksi adalah Tes Wawancara. Menilai masalah sikap dan kepribadian seperti mengetahui sejauh mana peserta tersebut menggunakan sosial media.

“Ini menjadi salah satu penilaian utama kita di Kota Padang Panjang. Kita tidak mau peserta kita tidak bisa dalam bersosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya. Namun semua anak-anak banyak ditemukan bermain game online yang berkontribusi dalam penyebab kerusakan mata,” bebernya.

Enki mengatakan, pengumuman seleksi Paskibraka ini akan dilaksanakan segera. "Kita butuh menginputkan nilai-nilai ke aplikasi,” sambung Enki. (*/yki)

Baca Juga

Pemko Padang Panjang mengajukan perbaikan jalan Lubuk Mata Kucing dan jembatan di Tanjung pascabanjir bandang ke BNPB.
Pemko Padang Panjang Ajukan Perbaikan Jalan Lubuk Mata Kucing dan Jembatan Tanjung ke BNPB
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Pasca Banjir Bandang, Pemko Padang Panjang Tetapkan Status Tanggap Darurat
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Sebanyak 65 pelajar terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Padang Panjang 2024. Sebelumnya ada 207
65 Pelajar Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Padang Panjang 2024
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Pemko Padang Panjang menyiapkan skema jalur alternatif yang bisa dilewati pengendara guna mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan
Antisipasi Kemacetan saat Libur Lebaran, Pemko Padang Panjang Siapkan Jalur Alternatif