204 Jemaah Haji Payakumbuh Tiba di Kampung Halaman, Disambut Haru Keluarga

Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).

Para jemaah haji kloter X tiba di kampung halaman disambut oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).

Kedatangan jemaah haji kloter X itu disambut oleh Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno bersama ratusan masyarakat di kawasan Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang.

Terlihat wajah bahagia bercampur haru dari jemaah haji ini saat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

"Alhamdulillah, jamaah haji kita semuanya berada dalam keadaan sehat wal afiat dan tiba di Payakumbuh dengan selamat," ujar Suprayitno.

Suprayitno mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba di Kota Payakumbuh. Ia mendoakan semoga seluruh jemaah haji Kota Payakumbuh menjadi haji yang mabrur.

"Mewakili keluarga besar Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan selamat datang kembali di Payakumbuh, semoga menjadi haji yang mabrur," harapnya.

"Dan untuk jamaah haji yang tergabung dalam kloter XVII, mari kita doakan bersama semoga selamat sampai di tanah air minggu depannya," bebernya.

Ia mengatakan, bahwa setiap tahunnya Pemko Payakumbuh selalu komit memfasilitasi pelaksanaan haji di Kota Payakumbuh. Mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji beserta pengawalannya.

"Selain itu, kita juga memfasilitasi pengangkutan logistik jamaah dan konsumsi. Kita akan terus berupaya memberikan peyanan terbaik untuk pelaksanaan haji kedepannya," ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh, Joben mengatakan, untuk 24 orang jemaah haji yang tergabung dalam kloter XVII, akan diberangkatkan dari tanah suci menuju tanah air pada 11 Juli 2024 nanti.

"Jemaah pada kloter XVII ini berada dalam keadaan sehat. Insya Allah hari Kamis depan sudah sampai di Payakumbuh," ucapnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menyatakan siap berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Rendang Minangkabau (Hipermi) untuk keberlanjutan
Tingkatkan Pasar Ekspor Rendang, Pemko Payakumbuh Siap Berkolaborasi dengan Hipermi
Tiga atlet paralayang dari Kota Payakumbuh yakni Jordi Ansyah R, Abdurrahman Hidayat, Rira Nurhakim berhasil meraih prestasi
3 Atlet Paralayang Asal Payakumbuh Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional
Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang diadakan
Payakumbuh Raih Prestasi pada Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV di Mataram
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf