204 JCH Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang

InfoLanggam - Pemko Payakumbuh melepas keberangkatan 204 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter X asal Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Padang, Rabu (22/5/2024).

JCH Kloter X ini dilepas oleh Pj Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi dari Komplek GOR M Yamin Kubu Gadang.

"Selamat menjalankan ibadah haji kepada para jemaah, kami doakan semoga menjadi haji yang mabrur, selamat sampai di tanah suci dan selamat pulang ke tanah air," ujar Dafrul.

Ia juga berpesan, jaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna. Sebab pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Jangan lupa menjaga kesehatan dan cukupi kebutuhan gizi agar selalu bugar dan vit dalam menjalan ibadah. Selain itu jaga juga kekompakan dan nama baik Kota Payakumbuh," tuturnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Joben mengatakan, JCH Kota Payakumbuh pada tahun ini tergabung dalam 2 kloter yakni Kloter X dan Kloter XVII embarkasi Padang.

"JCH kloter X ini akan langsung masuk asrama haji dan bertolak ke tanah suci pada Kamis (23/5/2024) pukul 22.35 WIB dari BIM Padang Pariaman. Diperkirakan tiba di Jeddah pada Jumat, (24/5/2024) pukul 03.30 Waktu Standar Arab Saudi (WAS)," ucapnya.

"Untuk kepulangannya direncanakan Rabu (03/7/2024) dari Madinah pukul 02.20 WAS dan tiba di tanah air pada hari yang sama pukul 15.30 WIB," bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, untuk JCH yang tergabung dalam kloter XVII akan diberangkan ke Asrama Haji Embarkasi Padang pada Kamis (30/5/2024), dan diberangkatkan ke Mekkah pada Jumat (31/5/2024) pukul 21.05 WIB.

"Untuk kepulangan Kloter XVII ini direncanakan akan berangkat dari Madinah tanggal 11 Juli 2024 pukul 06.30 WAS dan tiba di Padang pada hari yang sama pukul 19.40 WIB," tambahnya lagi.

Joben menyebut, jumlah JCH pada Kloter X adalah 204 orang dan Kloter XVII adalah 24 orang, sehingga total JCH tahun ini adalah 228 orang dengan 98 orang laki-laki dan 130 orang perempuan.

Untuk memastikan keselamatan JCH sampai di Embarkasi Padang, sebelum diberangkatkan seluruh bus yang mengangkut JCH dilakukan pemeriksaan kelayakan oleh Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh
Pemko Payakumbuh yang menggelar rapat terkait pengelolaan sampah, Senin (10/6/2024) di Aula Randang, Balai Kota Payakumbuh. Rapat ini
Atasi Sampah, Ini Solusi dari Pemko Payakumbuh Usai Izin Penggunaan TPA Regional Berakhir
Pelaksanaan satu event satu nagori di Kanagarian Koto Nan Ompek berlangsung meriah, Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno
Pj Wako Harap Event-event Adat dan Budaya Terus Dikembangkan di Payakumbuh
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menargetkan pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah itu dapat berjalan lebih sukses dibanding.
Pj Wali Kota Payakumbuh Harap Partisipasi Pemilih Naik di Pilkada 2024
Pemko Payakumbuh bersama 18 kabupaten/kota se Sumatera Barat (Sumbar) ikuti Penilaian Kinerja Stunting Tahun 2023 di Aula Bappeda Sumbar.
Pemko Payakumbuh Ikuti Penilaian Kinerja Stunting 2023 di Bappeda Sumbar