2021, Puncak Lawang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan di Agam 

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Agam yaitu Puncak Lawang.

Puncak Lawang. [foto: amcnews.co.id]

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Agam yaitu Puncak Lawang.

Langgam.id - Selama 2021 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang ada di Agam mencapai 701.908 orang. Objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Agam yaitu Puncak Lawang.

Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata Agam, Yelidar mengatakan, pada tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Puncak Lawang mencapai 85.373 orang.

"Wisatawan yang berkunjung ke Puncak Lawang terdiri dari lokal, nusantara maupun mancanegara," ujar Yelidar dilansir dari amcnews.co.id, Selasa (1/2/2022).

Ia mengakui, bahwa Puncak Lawang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Agam ini. Dimana hampir setiap tahun tingkat kunjungan wisatawannya selalu tertinggi.

Setelah Puncak Lawang terang Yelidar, objek wisata penyumbang kunjungan wisatawan tertinggi di Agam yaitu Lawang Park.

"Pada 2021 lalu, jumlah kunjungan wisatawan di Lawang Park yaitu 75.753 orang," bebernya.

Yelidar mengatakan, Lawang Park berada di dataran tinggi yang posisinya tidak begitu jauh dari Puncak Lawang.

"Tentu ada daya tarik tersendiri dari kedua destinasi ini agar dapat menarik wisatawan berkunjung,” ucapnya.

Ia menambahkan, meskipun objek wisata tersebut dikelola swasta, namun dengan kunjungan dari wisatawan, memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menggerakkan perekonomian.

“Kita terus berupaya promosikan dan kembangkan objek wisata ini, terutama yang dikelola pemerintah. Agar nanti tingkat kunjungan juga bisa semakin meningkat,” harapnya.

Baca juga: Jejak Harimau Kembali Ditemukan di Wilayah Tertangkapnya Puti Maua Agam

Yelidar mengatakan, bahwa di Agam sendiri terdapat 72 destinasi wisata. Objek-objek wisata tersebut ada yang dikelola pemerintah, swasta dan masyarakat atau nagari.

Dapatkan update berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Minta Pengusaha Bayarkan THR, Disnakerin Padang Buka Posko Pengaduan
Pemkab Agam Masih Kaji THR untuk THL
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024
Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024
DPRD dan Pemkab Agam Setujui Pembentukan Kabupaten Agam Tuo, Inilah Daerahnya
DPRD dan Pemkab Agam Setujui Pembentukan Kabupaten Agam Tuo, Inilah Daerahnya
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Harga Cabai Merah Kriting di Agam Turun Drastis
Harga Cabai Merah Kriting di Agam Turun Drastis