2 Pembalap Asal Padang Panjang Bakal Berlaga di Piala Presiden Grand Final Motorprix Sentul

Langgam.id - ARTM Racing Team Padang Panjang pastikan dua pembalapnya bakal ikut berlaga dalam Piala Presiden Grand Final Motorprix.

Ilustrasi - Pembalap ARTM Racing Team Padang Panjang saat berlaga. [Foto: Dok. Diskominfo Padang Panjang]

Langgam.id - ARTM Racing Team Padang Panjang pastikan dua pembalapnya bakal ikut berlaga dalam Piala Presiden Grand Final Motorprix pada 17-18 Desember 2022 di Sentul Internasional Karting Circuit.

Manajer Team ARTM asal Kota Padang Panjang, Jehan Prima mengatakan, dua pembalap akan terjun di dua kategori kelas bergengsi, yaitu kategori Expert dengan pembalap Ilham Fauzan (28) dan kategori Novice dengan pembalap Kevind Handsky (18).

"Kedua pembalap ini akan menggunakan motor keluaran Yamaha dan dibantu lima kru dan dua mekanik," ujar Jehan dikutip dari rilis Diskominfo Padang Panjang, Jumat (16/12/2022).

Menurut Jehan, sebelumnya ARTM sudah banyak berlaga dengan ikut full seri kejuaran Motorprix Region A Sumatra. Dari empat seri yang diikuti, ARTM berhasil menduduki podium di setiap serinya untuk kelas Expert.

Sementara di kelas Novice, mendapat empat besar. "Makanya ARTM bisa ikuti Piala Presiden kali ini. Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan poin di beberapa seri yang diadakan di beberapa daerah," ungkapnya.

Dari semua seri yang dijalani, lanjut Jehan, ARTM sudah masuk dalam lima besar. Poin yang dikumpulkan inilah yang membuat ARTM bisa berlaga di Piala Presiden.

Sampai saat ini, kedua pembalap ARTM tengah berlatih di Sirkuit Sentul. Mereka sudah mempersiapkan diri, mulai dari fisik, lintasan dan sepeda motor mereka.

Baca juga: Pria Ini Jadi Satu-satunya Pembalap Profesional Tanpa Lengan di Dunia

"Semoga saat berlaga nanti kedua pembalap kita bisa berhasil memberikan yang terbaik dan membawa nama Padang Panjang ke kancah nasional," katanya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

40 UMKM di Padang Panjang Ikuti Coaching Program Rumah Wirausaha
40 UMKM di Padang Panjang Ikuti Coaching Program Rumah Wirausaha
8 Calon Penerima Beasiswa Luar Negeri SMA Asal Padang Panjang Ikuti Seleksi Tahap Akhir
8 Calon Penerima Beasiswa Luar Negeri SMA Asal Padang Panjang Ikuti Seleksi Tahap Akhir
Soal Kasus Dugaan Pembunuhan di Padang Panjang, Polisi: Petunjuk CCTV Ada Tapi Gelap
Soal Kasus Dugaan Pembunuhan di Padang Panjang, Polisi: Petunjuk CCTV Ada Tapi Gelap
Polisi Koordinasi Dinas Sosial Soal Pemakaman Jenazah Perempuan Meninggal di By Pass Padang
Pria Meninggal Bersimbah Darah di Padang Panjang, Diduga Korban Pembunuhan
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Andre Rosiade Janji Tuntaskan Kemacetan Koto Baru dalam 2 Tahun
KLHK Tangkap Seorang Warga yang Miliki Puluhan Opsetan Tubuh Satwa Dilindungi
KLHK Tangkap Seorang Warga yang Miliki Puluhan Opsetan Tubuh Satwa Dilindungi