2 Pelaku Pencurian di Padang Diringkus Tim Klewang

2 Pelaku Pencurian di Padang Diringkus Tim Klewang

Being Caught. Robber entering house, holding crowbar and looking at CCTV camera, high angle view from above

Langgam.id – Tim Klewang Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang meringkus dua terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka berinisial Z (25) dan E (4) diamankan di dua tempat yang berbeda,” ungkap Kapolresta Padang, Kombes Polresta Imran Amir, Senin (23/11/2021).

Sebelumnya pelaku melancarkan aksinya pada Kamis dini hari (7/10/2021) silam sekitar pukul 03.30 WIB di konter Voucher Internet AAM Cell, Kota Padang. Aksi salah seorang pelaku terekam kamera pengawas toko. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang.

Kombes Polresta Imran mengatakan pelaku Z merusak dinding belakang toko agar bisa masuk ke dalam toko. Z kemudian mengambil sejumlah barang milik korban yang berada di dalam toko. Petugas kemudian melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut terkait identitas pelaku.

Selanjutnya petugas menemukan indentitas kediaman Z dan segera melakukan penangkapan. “Tim kami dan tim berangkat ke tempat tersebut. Dibantu oleh Polsek setempat kami dapat mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ungkap Imran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Langgam.id diketahui Z merupakan seorang residivis kasus serupa. Sedangkan pelaku E ditangkap usai mendapatkan keterangan dari Z yang mengakui bahwa E merupakan kakaknya yang membantunya menyimpan sejumlah barang - barang hasil curiannya.

Kedua pelaku diamankan pada Senin (22/11/2021) di dua tempat berbeda. Pelaku Z diringkus di wilayah Surian Kabupaten Solok Selatan, dan E ditangkap di Jalan Prof. M. Yamin Kota Padang.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari kedua pelaku yang terdiri dari satu unit ponsel pintar Sambung A8, satu buah kotak voucher yang berisikan lima ratus lembar, dan satu buah ponsel pintar tipe Samsung S8+. (*/Fauziah)

Baca Juga

Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Dugaan pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Viral Dugaan Pungli di Teluk Bayur, Pelaku Minta Uang Parkir Rp10 Ribu Tanpa Karcis
Diduga melakukan pencurian uang di dalam kotak amal masjid, seorang pemuda berinisial AF (21) ditanglap Unit Reskrim Polsek Payakumbuh pada Selasa (30/1/2024)
Terekam CCTV, Pencuri Uang Kotal Amal Masjid di Limapuluh Kota Ditangkap
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Seorang warga Kota Pekanbaru, Wir (48), kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus tindak pidanan pencurian yang
Polres Payakumbuh Tangkap Residivis Spesialis Kupak Rumah
Aset perkeretaapian yang ada di Gurun Bagan, Kelurahan Lubuk Sikarah, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar), hilang dicuri.
Aset Perkeretaapian di Kota Solok Hilang Dicuri, Kerugian Puluhan Juta Rupiah