2 Lawan Tanding Semen Padang dalam Tur Sumbar

2 Lawan Tanding Semen Padang dalam Tur Sumbar

Skuad Semen Padang FC saat latihan jelang menghadapi PS Tira. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC memulai tur Sumatra Barat dalam rangka persiapan menjelang Liga 1 2019, pada Sabtu (6/4/2019) ini.

Kabau Sirah dijadwalkan akan menghadapi wakil dari Pasaman Barat, Sabtu ini pada pukul 16.00 WIB di lapangan hijau Porsis Jorong Simpang-Pasaman Barat.

"Menurut informasi yang diterima, lawan yang akan di hadapi adalah Persitas FC Pasbar (juara 1 Porsis Cup XIII 2019)," tulis situs resmi Semen Padang FC.

Sebelumnya pada Jumat (5/4/2019), CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin menyebut informasi awal, yang akan dihadapi adalah Tim Pasbar Selection.

Menghadapi laga tersebut, Syafrianto Rusli telah membawa anak asuhnya pada H-1 menuju Pasbar via darat.

Sementara untuk laga kedua dalam kegiatan bertajuk 'Tour Sumbar SPFC 2019' tersebut, Tim Kabau Sirah akan menghadapi wakil dari Payakumbuh / 50 Kota.

Laga tersebut direncanakan akan di gelar pada Sabtu 13 April 2019. Sementara untuk tim yang akan dihadapi dan lokasi pertandingan, pihak Manajemen Kabau Sirah masih menunggu konfirmasi dari Askot PSSI setempat.

Manajer Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar mengatakan, laga ujicoba tersebut sangat baik untuk tim Semen Padang saat ini.

"Selain akan menambah jam terbang para pemain, juga akan mendekatkan tim dengan para pecinta Kabau Sirah yang ada di luar Kota Padang," katanya.

Ia mengatakan, para pecinta tim Kabau Sirah banyak yang menyampaikan baik secara langsung maupun lewat medsos, agar tim Kabau Sirah bisa hadir kembali ke daerah-daerah di Sumbar. "Sementara baru mendapatkan dua tawaran untuk tim Semen Padang FC."

Menurutnya, dari rencana tim pelatih, Irsyad cs membutuhkan beberapa kali ujicoba jelang mengikuti kompetisi Liga Indonesia 2019 yang rencana akan di gelar di awal bulan Mei.

“Sekarang baru dua, kita masih lihat dulu program pelatih dan tawaran tim lainnya untuk ujicoba,” kata Ibrahim. (*/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC