2 Kiper PSM Makassar Tumbang di Kandang Semen Padang FC, Pelatih: Cidera Mempengaruhi Pemain Kami

2 Kiper PSM Makassar Tumbang di Kandang Semen Padang FC, Pelatih: Cidera Mempengaruhi Pemain Kami

Ambulance menjemput kiper PSM Makassar yang cidera di babak pertama (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC berhasil menaklukkan tamunya PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (23/9/2019).

Namun, dalam pertandingan tersebut, ada dua kali insiden yang merugikan PSM Makassar. Dimana, dua kipernya mengalami cedera dan harus ditarik ke luar lapangan. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai sayap, Zulham Zamrun pun dipaksa menjadi kiper pengganti.

Insiden pertama terjadi di menit ke-37. Pemain belakang Semen Padang FC Syaeful Anwar menendang bola ke depan gawang PSM Makassar dan striker Semen Padang Karl Max berusaha merebut bola. Begitu juga dengan kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit yang berusaha menyelamatkan gawangnya.

Keduanya berebut bola di udara. Akibatnya, terjadi benturan keras antara kepala Karl Max dan kepala Rivky. Keduanya tergeletak dan terlihat menahan kesakitan.

Beberapa saat setelah tergeletak, rekan Rivky memanggil tim kesehatan dan ambulans. Ambulans datang langsung ke dalam lapangan. Rivky dibawa ke luar lapangan dengan ambulans milik Semen Padang Hospital. Ia terlihat meringis kesakitan sambil memengangi kapas yang ditempelkan kepada bagian wajahnya.

Akibat insiden itu, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memasukkan Hery Prasetyo. Ia menggantikan Rivky untuk sisa waktu pertandingan.

Di babak kedua, insiden kembali terjadi. Tepatnya pada menit ke-77. Kiper PSM Makassar Hery Prasetyo mendapatkan benturan keras dari rekannya sendiri, Abdur Rahman.

Keduanya berbenturan saat Hery berusaha mengambil bola untuk menyelamatkan gawang. Abdur Rahman sebagai pemain belakang PSM Makassar juga berusaha menyelamatkan gawang. Keduanya tergeletak akibat berbenturan di depan gawang.

Pertandingan sempat terhenti kembali beberapa menit. Diketahui Hery Prasetyo tak mampu melanjutkan pertandingan. Ia pun ditandu keluar lapangan. Hery terpaksa keluar akibat cedera, padahal dirinya juga menggantikan kiper sebelumnya yang juga cedera.

Pertandingan yang tersisa sekitar 20 menit harus tetap dilanjutkan tanpa kiper asli. Pelatih menunjuk bek sayap Zulham Zamrun sebagai kiper untuk waktu yang tersisa. Ia pun mengganti kostum dan mengenakan sarung tangan kiper.

Akibat cedera ini PSM juga dipaksa bermain dengan 10 pemain. Alasannya karena jatah pergantian pemain sudah dihabiskan. PSM dirugikan dan semakin melemahkan tim akibat insiden diluar dugaan itu.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat jumpa pers usai pertandingan mengaku, insiden tersebut sangat merugikan timnya. Ia mengatakan, Rivky mengalami luka robek yang cukup besar di bagian wajah.

"Dia dalam keadaan tidak baik, cedera ini mempengaruhi pemain kami pada babak kedua," katanya.

Ia juga menyanyangkan petugas ambulans agak terlambat datang menjemput Rivky. Bahkan ambulan datang dari sisi yang lebih jauh, padahal ada ambulan yang dekat.

"Petugas ambulans itu seperti lupa dengan tugasnya. Bisa-bisa dia hanya menunggu di rumah sakit, tapi itu sisi di luar pertandingan. Kita harap dapat kabar yang baik dari Rivky," katanya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengajak semua timnya dan awak media berdoa untuk kesembuhan Rivky. Rivky diketahui juga pernah bergabung dengan Semen Padang.

"Kita berdoa untuk cedera yang dialami Rivky Mokodompit, semoga sembuh dan tidak semakin parah," katanya.

Sama dengan Eduardo, gelandang Semen Padang, Flavio Beck Junior mewakili rekannya turut mendoakan kesembuhan Rivky.

"Jangan kita lupa terhadap cedera yang dialami kiper PSM Makassar, kita semua bilang agar dia segera sembuh," katanya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar