2 Kapolres dari Polwan Mulai Bertugas: Kombes Yessi di Bukittinggi, AKBP Wahyuni ke Payakumbuh

2 Kapolres dari Polwan Mulai Bertugas: Kombes Yessi di Bukittinggi, AKBP Wahyuni ke Payakumbuh

Komisaris Besar (Kombes) Yessi Kurniati (kiri) dan AKBP Wahyuni Sri Lestari saat pisah sambut di Bukittinggi. (Foto: MC Agam/infopublik)

Langgam.id - Dua polisi wanita (polwan) yang ditunjuk menjadi kapolresta dan kapolres di Sumatra Barat mulai bertugas setelah dilantik Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono.

Komisaris Besar (Kombes) Yessi Kurniati mulai berdinas menjadi Kapolresta Bukittinggi pada Sabtu (14/1/2023). Sementara, AKBP Wahyuni Sri Lestari yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas kapolresta Bukittinggi dilepas ke Payakumbuh untuk jadi kapolres di sana.

Media Center Agam di situs resmi info publik merilis, pisah sambut dua perwira menengah polwan itu berlangsung di Mapolresta Bukittinggi, pada Sabtu. Sedangkan Humas Polres Bukittinggi di situs resminya menyebutkan, Polresta Bukittinggi yang naik tipe dari D ke C pada 29 Oktober 2022, untuk pertama kali dipimpin oleh perwira menengah berpangkat kombes. Kebetulan pula, yang ditugaskan adalah seorang Polwan.

Baca Juga

5 Kapolres Sertijab di Polda Sumbar, Bukittinggi dan Payakumbuh Dipimpin Polwan

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati mengaku bangga bisa kembali bertugas di Bukittinggi.Karena sebelumnya pernah bertugas di kota ini, mantan wakaporesta Padang itu percaya para personil di Polresta Bukittinggi sudah cukup tahu dengannya.

“Butuh dukungan seluruh personil untuk kami dapat memimpin Polresta Bukittinggi dengan baik. Kami ucapkam selamat juga untuk Ibu AKBP. Wahyuni, semoga sukses memimpin Polres Payakumbuh,” katanya.

AKBP Wahyuni yang sempat lebih kurang enam bulan menjabat pelaksana tugas kapolresta mengaku banyak mendapat pengalaman selama bertugas di Bukittinggi.

“Kami tentu tidak bisa bekerja tanpa personil yang sangat membantu. Terima kasih atas kerja sama selama ini dan terus lanjutkan dan tingkatkan kinerja di bawah pimpinan Kapolresta Bukittinggi yang baru,” ujarnya

Ia menjelaskan, Polresta Bukittinggi membawahi 7 polsek dengan 472 personil. Jumlah personil ini, dinilai masih minim dibanding dengan status Polresta Bukittinggi.

“Saya percaya, personil yang ada di Polresta Bukittinggi, dapat bekerja baik dan membantu Kapolresta Bukittinggi dalam bertugas. Apalagi, Ibu Kapolresta ini sudah pernah dan lama bertugas di Bukittinggi, tentunya sudah banyak tahu tentang Bukittinggi,” katanya.

AKBP Wahyuni selanjutnya berangkat ke Payakumbuh untuk jadi kapolres menggantikan AKBP Alex Perwira. (*/SS)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Jalur Padang Panjang-Bukittinggi tidak bisa dilewati kendaraan akibat banjir lahar dingin yang terjadi di Aia Angek, Kecamatan X Koto,
Banjir Lahar Dingin Tutup Badan Jalan, Jalur Padang Panjang-Bukittinggi Tak Bisa Dilewati
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (Penetapan) 1 Syawal 1445 H pada Selasa (9/4/2024). Sidang isbat tersebut bakal dilaksanakan di Auditorium HM.
Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1445 H Digelar 9 April 2024
Perubahan rute terjadi pada manajemen rekayasa lalu lintas sistem satu arah (One Way) di jalur Padang-Bukittinggi saat arus mudik dan balik
Rute Jalan Satu Arah Padang-Bukittinggi Kembali Berubah, Dibagi Berdasarkan Waktu Pelaksanaan
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC