2 Kali Pilpres Dimenangi Prabowo, Kini Anies Tawarkan Perubahan ke Masyarakat Sumbar

2 Kali Pilpres Dimenangi Prabowo, Kini Anies Tawarkan Perubahan ke Masyarakat Sumbar

Anies Baswedan tiba di Bandara Internasional Minangkabau. (Foti: LSM/Langgam)

Langgam.id - Dua kali pemilihan presiden terakhir, yaitu pada 2014 dan 2019, Prabowo Subianto berhasil menarik simpati masyarakat Sumatra Barat. Hasilnya, dalam dua kali pilpres itu, Joko Widodo kalah telak di ranah Minang.

Namun, kini pada Pilpres 2024, Prabowo belum tentu kembali bisa menang di Sumatra Barat. Calon predisen Anies Baswedan menawarkan perubahan ke pemilih dari daerah itu.

"Kami tawarkan kepada masyarakat Sumatera Barat mau melanjutkan yang ada atau mau perubahan," kata Anies disaat sela-sela berkunjung ke makam ulama Minangkabau Syekh Burhanuddin Padang Pariaman, Rabu, (1/11/2023).

Katanya, pogram perubahan yang ditawarkan adalah tentang kehidupan keluarga, bagaimana nantinya keluarga punya lapangan pekerjaan lebih baik hingga punya biaya pendidikan lebih murah.

"Kemudian biaya hidup yang terjangkau serta kebutuhan pangan yang terjangkau," jelasnya.

Lanjutnya, di tingakat nasional dirinya akan mengadakan perubahan untuk mengembalikan etika dan prinsip trias politika serta prinsip bernegara yang memiliki asas kemulian.

Dalam beberapa sigi hasil survei terakhir, Anies Baswedan memang mengungguli Prabowo di provinsi itu.

Adapun, kunjungan Anies ke Sumbar kali ini yakni berziarah ke makam Syekh Burhanuddin di Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman.

Setelahnya, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan malam ini bakal menyapa masyarakat di Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

"Malam ini Capres Anies Baswedan akan menyapa masyarakat di sekitar Jam Gadang Bukittinggi," kata Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran dihubunggi langgam.id, Rabu, (1/11/2023)

Katanya, Anies bakal akan landing di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 16.30 WIB. Kemudian dari BIM Anies akan langsung bertolak ke makam Syekh Burhanuddin di Ulakan, Padang Pariaman sekitar pukul 17.00 WIB.

"Di sana ziarah ke makam Syekh Burhanuddin hingga makan bajamba bersama tuangku dan masyarakat. Kemudian setelah itu langsung ke Kota Bukittinggi," lanjutnya.

Katanya, Anies akan berada di Sumatera Barat selama 2 hari mulai dari Rabu-Kamis (1-2/11/2023). Setelah dari Pariaman langsung ke Bukittinggi dan menyapa masyarakat di sekitar Jam Gadang.

Kemudian Kamis, (2/11) ia akan mampir ke Museum Bung Hatta, dan setelah itu sekitar pukul 08.00 WIB akan berangka ke Padang Panjang untuk merayakan 100 tahun atau 1 abad Perguruan Diniyyah Puteri.

"Ini adalah bagian dari roadshow Capres Anies di Sumatera. Sebelum ke Padang beliau dari Aceh, kemudian setelah dari Sumbar mungkin ke Sumatera Utara," katanya. (LSM/Fs)

Baca Juga

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memimpin dalam perolehan suara sementara pemilihan legislatif (pileg) DPRD Sumbar. PKS unggul dari Gerindra
Intip Perolehan Suara Parpol di Pileg DPRD Sumbar, PKS Unggul Tipis dari Gerindra
Prediksi 7 Kursi DPRD Sumbar Dapil 8 Pessel Mentawai
Prediksi 7 Kursi DPRD Sumbar Dapil 8 Pessel Mentawai
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Rekapitulasi di Kecematan Dihentikan, Komisi II DPR RI Minta KPU Jelaskan ke Publik
abdullah ahmad
Soal Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, Guspardi Gaus: Dibawa ke Ranah Hukum, Bukan Hak Angket
Istri dan anak Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah turut serta menjadi caleg di Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Istri-Anak Gubernur Sumbar Diprediksi Gagal Raih Kursi DPR dan DPRD Sumbar
Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh suara tertinggi sementara pada pemilihan legislatif (pileg) DPRD Padang daerah pemilihan (Dapil) 5.
7 Caleg yang Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 5, Ada dari Partai Ummat