19 Karyawan BUMD dan 3 Karyawan BUMN di Padang Positif Corona

19 Karyawan BUMD dan 3 Karyawan BUMN di Padang Positif Corona

Kepala Dinkes Padang Feri Mulyani Hamid (Foto: Humas Pemko Padang)

Langgam.id - Dinas Kesehatan mencatat sebanyak 19 karyawan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan tiga karyawan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan positif terpapar covid-19. Angka ini terhitung hingga Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Positif Corona di Bank Nagari: Karyawan, Cleaning Servis, Satpam hingga Keluarga

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, satu perusahaan BUMD itu telah menjadi sebuah klaster penyebaran covid-19. Namun, ia enggan menyebutkan nama perusahaan tersebut.

"Satu perusahaan ada 19 karyawan yang positif, tapi jangan sebut merek. Memang ini sudah menjadi klaster baru. Sementara BUMN ada tiga karyawan, itu juga satu perusahaan," kata Feri dihubungi langgam.id, Selasa (4/8/2020) malam.

Statement Feri yang menyatakan karyawan BUMD dan BUMN yang terpapar covid-19 berada di satu perusahaan juga sesuai dengan keterangan yang diberikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Sebelumnya, Jasman menyebutkan, terdapat karyawan Bank Nagari dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Sumbar yang dinyatakan positif. Artinya, 19 karyawan BUMD tersebut berada di Bank Nagari dan tiga karyawan BUMN itu ada di Telkom Sumbar.

Feri mengungkapkan, pihaknya telah memfasilitasi untuk dilaksanakan tes swab bagi seluruh karyawan BUMD. Tes swab itu berlangsung hingga Rabu (5/8/2020).

"Hampir seribuan (sudah tes swab) dia kan sampai besok. Target sampai 1.150 sekian. Tinggal sedikit lagi," tuturnya.

Baca juga: Update Covid-19 Sumbar 4 Agustus: 3 Sembuh, 13 Positif

Sebelumnya, Pelaksanaan Tugas Direktur Utama Bank Nagari, Syafrizal mengatakan, tes swab bagi karyawanya dilakukan di puskesmas terdekat dari setiap kantor Bank Nagari. Hal ini berlaku bagi seluruh karyawan Bank Nagari di kantor pusat dan cabang utama.

Walaupun banyak karyawannya yang terpapar covid-19, kata Syafrizal, pelayanan perbankan kepada masyarakat di Bank Nagari tetap berjalan. Karyawan yang bekerja, dipastikan telah menjalani tes swad dengan hasil negatif.

"Operasional bank tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19. Pegawai yang bertugas adalah pegawai yang sudah di-swab dan hasilnya negatif," tegasnya. (Irwanda/ICA)

 

 

Baca Juga

Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni