148 Siswa Ikuti Kompetisi Sains di Pariaman

Langgam.id - Sebanyak 148 siswa SD se-Kota Pariaman mengikuti Kompetensi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Kecamatan, Sabtu (7/3/2020). Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal didampingi Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Disdikpora Kota Pariaman, Elfadri saat meninjau lokasi di Hotel Kassandra By.Pas Pariaman mengatakan bahwa kompetensi ini merupakan kompetensi berjenjang. "Dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional," katanya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko.

Ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan di empat kecamatan dengan lokasi yang berbeda. Kecamatan Pariaman Selatan di Hotel Kassandra By.Pas Pariaman, Kecamatan Timur di Aula Joyo Makmur By.Pas Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah di Gedung Baitullah Kelurahan Jawi-Jawi I dan Kecamatan Pariaman Utara berlokasi di Aula Gedung Pondok Indah l.

Yurnal mengatakan, dua mata pelajaran yang dikompetisikan yakni, Matematika dan IPA. Masing-masing sekolah mengirim satu murid untuk satu mata pelajaran. Peserta yang berkompetensi adalah kelas empat dan kelas lima SD untuk masing-masing sekolah.

“ Untuk Kecamatan Pariaman Utara diikuti 23 sekolah, Pariaman Tengah 22 sekolah, Pariaman Selatan 13 sekolah dan Kecamatan Pariaman Timur ada 16 sekolah. Maka total seluruh peserta berjumlah 148 peserta secara serentak yang mengikuti KSN-SD ini."

Menurutnya, di masing-masing kecamatan akan ada juara 1 sampai 3. Nanti akan mengikuti lomba tingkat kota dan selanjutnya tingkat provinsi. ("/SS)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Komunitas Senyum Anak Nusantara Tanamkan Nilai Pancasila di SDN 057 Air Dingin
Komunitas Senyum Anak Nusantara Tanamkan Nilai Pancasila di SDN 057 Air Dingin
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional
Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)