12 Perempuan Digelandang Satpol PP Padang dari Tempat Hiburan Malam

12 Perempuan Digelandang Satpol PP Padang dari Tempat Hiburan Malam

Kepala Dinas Satpol PP Padang, Al Amin saat mengintrogasi perempuan yang terjaring razia. (Humas Satpol PP Padang)

Langgam.id - Sebanyak 12 orang wanita terjaring razia gabungan Saptpol PP Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (15/12/2019) dini hari.

Mereka digelandang ke Mako Satpol PP Padang dari sejumlah tempat hiburan malam, karena tidak memiliki pengenal diri alias kartu identitas.

Kepala Satpol PP Padang, Al Amin, mengatakan razia tersebut digelar bersama petugas Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan Kota Padang. Mereka menyasar sejumlah tempat hiburan malam yang jam tayangnya tidak sesuai aturan dan kententuan Pemko Padang.

"Ini bentuk komitmen kami memberantas maksiat sesuai dengan amanat peraturan daerah," kata Al Amin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2019) siang.

Menurut Al Amin, razia tersebut rutin digelar, terutama pada malam minggu. Mereka tidak saja menyasar tempat karouke biasa, namun juga menindak tempat penginapan yang diduga dijadikan praktik esek-esek.

"12 perempuan yang kami amankan kini masih beraktivitas di lokasi tempat hiburan malam. Padahal, jam tayangnya sudah seharusnya tutup. Setelah diperiksa, mereka tidak punya kartu pengenal diri, makanya kami tertibkan," katanya.

Sampai di Mako Satpol PP, 12 perempuan tersebut diserahkan ke PPNS untuk diproses sesuai aturan dan mekanisme berlaku.

"Kami juga berikan rekomendasi kepada dinas terkait untuk memberikan sanksi tempat hiburan malam yang buka di luar ketentuan jam tayang," tuturnya. (*/ICA)

Baca Juga

Diduga Kumpul Kebo, Pol PP Padang Amankan 5 Remaja dari Rumah Kosan di Kuranji
Diduga Kumpul Kebo, Pol PP Padang Amankan 5 Remaja dari Rumah Kosan di Kuranji
Satpol PP kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar di Tunggul Hitam
Belasan Lapak PKL di Tunggul Hitam dan Tabing Ditertibkan Satpol PP Padang
Satpol PP Padang melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar di Jalan Pattimura pada Senin (10/6/2024).
Jualan di Trotoar, Kursi dan Meja PKL Disita Satpol PP Padang
Satpol PP Padang Amankan 3 Warga Buang Sampah Sembarangan
Satpol PP Padang Amankan 3 Warga Buang Sampah Sembarangan
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni