113 PNS di Kota Padang Pensiun

Langgam.id - Sebanyak 113 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang memasuski batas usia pensiun.

Penyerahan SK Pensiun untuk seratusan PNS di lingkungan Pemko Padang. [Foto: Dok. Pemko Padang]

Langgam.id - Sebanyak 113 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang memasuski batas usia pensiun periode Desember 2022 dan Maret 2023, dan mereka menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun hari ini, Selasa (11/10/2022).

SK Pensiun tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang.

Dikatakan Andree, semua telah menunaikan tugas mulia dengan puluhan tahun mengabdi dengan penuh dedikasi, loyalitas serta keikhlasan.

"Semoga kedisiplinan, keteladanan dan etos kerja bapak ibu dapat dicontoh junior atau PNS yang masih mengabdi sekarang," ujar Andree.

Lalu, Andree juga mengharapkan para pensiunan PNS agar menjalani masa pensiun dengan baik dan penuh semangat.

Selain itu, Andree meminta agar pensiunan PNS berkiprah dan melibatkan diri pada berbagai kegiatan sosial atau organisasi kemasyarakatan, seperti berperan aktif di tingkat RT/RW, kelurahan atau tingkatan yang lebih besar.

"Selaku purna ASN, bapak ibu memiliki segudang pengalaman dan prestasi, khususnya di lingkungan pemerintahan. Semoga apa yang kita miliki dapat berguna bagi masyarakat banyak. Mari kita terus berkiprah untuk negeri ini," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Padang, O.S Damanik menyebutkan, tujuan kegiatan penyerahan SK pensiun ini merupakan bagian dari manajemen ASN dalam rangka memberikan pelayanan kepegawaian berupa penghargaan dan hak yang diterima PNS yang akan memasuki batas usia pensiun.

Baca juga: Ini Formasi Paling Diminati di CPNS Pemko Padang 2021

"Hari ini kita serahkan SK Pensiun bagi 113 PNS periode Desember 2022 sampai Maret 2023. Sementara, jumlah keseluruhan PNS di lingkungan Pemko Padang yang memasuki masa pensiun pada 2022 sebanyak 625 orang, termasuk pensiun BUP, pensiun janda/duda atau pensiun APS," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag:

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?