107 Orang Penyandang Disabilitas di Tanah Datar Terima Bantuan Kementerian Sosial

107 Orang Penyandang Disabilitas di Tanah Datar Terima Bantuan Kementerian Sosial

Sebanyak 107 penyandang disabilitas di Tanah Datar menerima bantuan dari Kemensos. (Foto: Diskominfo Tanah Datar)

Langgam.id - Dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (DHI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022, Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Mulya Jaya Jakarta menyalurkan alat bantu disabilitas dengan program Indonesia Melangkah bagi 107 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Tanah Datar dengan nilai total Rp457.929.910, Kamis (15/12/2022) di Gedung Indojolito Batusangkar.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tanah Datar H. Afrizon dalam laporannya menjelaskan bahwa awalnya Tanah Datar hanya mendapatkan bantuan sebanyak 92 orang, namun akhirnya ditambah menjadi 107 orang.

Afrizon juga menyampaikan bantuan yang diberikan kali ini bantuan aksesibilitas berupa kendaraan bermotor roda 3, kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu jalan, laptop bicara serta bantuan Kewirausahaan dan sembako. Selain itu juga ada bantuan operasi katarak untuk 25 orang.

Kepala Sentra Mulya Jaya Jakarta Kemensos RI Adrianus Alla dikesempatan yang sama menjelaskan sebagai perwakilan dari Kemensos RI dirinya menginginkan bantuan ini bisa segera diterima dan dimanfaatkan oleh para penyandang disabilitas yang ada di Tanah Datar.

"Kami berharap melalui program Indonesia Melangkah, apa yang kami berikan bisa segera dimanfaatkan sehingga para penyandang disabilitas bisa mandiri dan tidak lagi menjadi beban bagi keluarga masing-masing," sampainya.

Dia juga berharap, dari bantuan yang disalurkan ini akan mampu membuat para penyandang disabilitas mandiri dan berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sentra Mulya Jaya Jakarta yang telah menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas yang ada di Tanah Datar.

"Ini luar biasa, karena Sentra Mulya Jaya Jakarta telah mengalokasikan dana bantuan untuk warga kami disini, semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita, Aamin," ujar Bupati.

Bupati Eka juga berharap, dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan untuk penguatan ekonomi mereka.

Sementara kepada penerima manfaat juga diminta untuk tetap memiliki semangat juang yang tinggi walau dalam kondisi apapun. "Jangan patah semangat, jadikan kekurangan ini sebagai kekuatan untuk berbuat dan berkarya dengan baik," pesan Eka.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Pemko Pariaman menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk penyandang disalbilitas dan warga kurang mampu.
Genius Umar Serahkan Bantuan Kemensos RI untuk Penyandang Disabilitas di Kota Pariaman
Langgam.id-pejabat baru Tanah Datar
Lantik 298 Pejabat Baru, Bupati Tanah Datar Harap Adanya Inovasi dan Terobosan 
Asa Keberkahan, Tanah Datar Luncurkan Satu Rumah Satu Hafizah
Asa Keberkahan, Tanah Datar Luncurkan Satu Rumah Satu Hafizah
Mantan Bupati Tanah Datar Masriadi Martunus Meninggal Dunia
Mantan Bupati Tanah Datar Masriadi Martunus Meninggal Dunia
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan sembako berupa telur, susu dan beras, kepada warga miskin di Kelurahan Payobasung
Cegah Stunting, Pj Wako Payakumbuh Bersama HBT Serahkan Bantuan di Payobasung
Manfaatkan Ponsel, Masyarakat Adat 3 Provinsi Berlatih Jurnalisme Warga di Padang
Manfaatkan Ponsel, Masyarakat Adat 3 Provinsi Berlatih Jurnalisme Warga di Padang