10 Remaja Diamankan Satpol PP Saat Tidur di Bawah Jembatan

10 Remaja Diamankan Satpol PP Saat Tidur di Bawah Jembatan di Kota Padang

Petugas Satpol PP Kota Padang mengamankan sejumlah remaja yang nongrong dan tidur di bawah jembatan Muaro Penjalinan (Foto: Dok. Satpol PP Padang )

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan sekelompok remaja yang kedapatan tidur dan berkumpul di bawah Jembatan Muaro Panjalinan, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (8/3/2020).

Awalannya, petugas penegak peraturan daerah itu mendapat laporan dari pihak kecamatan dan kelurahan akan keberadaan sekolompok remaja yang meresahkan itu. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Satpol PP melakukan penertiban.

Sebelumnya, pihak camat serta kelurahan bersama organisasi masyarakat telah membubarkan sekolompok remaja ini dari tadi malam. Namun hingga pagi remaja itu masih berada di bawah jembatan.

"Dari tadi malam kita telah usir mereka, namun pagi ini bersama pemuda kembali kita dapati mereka lagi tiduran di bawah jembatan," ujar Kasi Trantib Kecamatan Koto Tangah, Isak Gulo, Minggu (8/3/2020).

Usai diamankan, sekolompok remaja ini kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang. Kemudian selanjutnya, akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Padang untuk tindak lanjut.

"Di kantor mereka kami proses dan membuat surat pernyataan terlebih dahulu. Nanti baru kami serahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan lanjutan," kata Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak kecamatan sampai ke kelurahan yang melibatkan masyarakat dalam penertiban. Pihaknya akan selalu aktif melakukan pengawasan, dengan patroli wilayah personil selalu disiagakan.

"Itu semua dalam rangka mencegah hal-hal yang menganggu ketertiban, terutama setiap malam minggu yang rawan akan aksi tauran oleh para remaja. Oleh karena itu kita sangat menghimbau peran serta semua pihak agar sama-sama menjaganya," tuturnya. (*/Irwanda/ZE)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Satpol PP Padang mendapatkan laporan terkait adanya seorang warga telah mendirikan satu unit banggunan semi permanen di bawah trafo listrik
Sangat Berbahaya, Sebuah Bangunan di Padang Berdiri di Bawah Trafo Listrik Bertegangan Tinggi
Puluhan lapak pedagang di Pasar Raya Padang ditertibkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perdagangan dan TNI, Polri,
Langgar Aturan, Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Raya Padang Ditertibkan Petugas
Satpol PP Padang menertibkan sebuah warung makan di Jalan Bypass Km 7, Kecamatan Pauh, pada Selasa (21/5/2024). Penertiban itu dilakukan
Bangunan Menutupi Halte Trans Padang, Sebuah Warung Makan di Bypass Ditertibkan
Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang